Apes, Pria Ini Tertangkap Basah saat Pikul Televisi Curian

Dia memikul televisi di jalan sekitar pukul 4.50 Wita

Makassar, IDN Times - Seorang pelaku pencurian di Kota Makassar berhasil menggasak sejumlah barang dari sebuah rumah warga, Sabtu (31/8) dini hari lalu. Namun belum sempat menjual barang jarahan, pelaku sudah lebih dulu tertangkap.

Pelaku berinisial HE, 28 tahun, kedapatan oleh petugas Polisi yang sedang berpatroli. Saat itu, sekitar pukul 4.50 Wita, dia tengah memikul televisi curian. Perjalannya pun harus berakhir di ruang tahanan Polsek Tallo.

1. Polisi curiga karena melihat orang memikul televisi di pagi buta

Apes, Pria Ini Tertangkap Basah saat Pikul Televisi CurianIDN Times/Sukma Shakti

Kepala Sub Bagian Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda mengatakan, pelaku HE tertangkap tangan oleh Tim Opsnal Polsek Tallo di Jalan Baddoka. Belakangan diketahui bahwa pelaku baru saja beraksi di Jalan Galangan Kapal, pada kecamatan yang sama.

HE, warga Jalan Baddoka, Biringkanaya, awalnya diberhentikan oleh petugas Polisi yang tengah berpatroli. Pasalnya hal tak lazim bagi orang memikul televisi di jalan raya pada dini hari. Setelah diperiksa, HE tidak dapat membuktikan bahwa televisi itu sebagai miliknya.

“Curiga dengan gerak-geriknya, petugas pun langsung memberhentikan dan memeriksa. Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawa ke Polsek Tallo untuk penyelidikan lebih lanjut," ucap Alex.

Baca Juga: Polrestabes Makassar Kejar Komplotan Begal Sadis "Ero-ero"

Baca Juga: Curi Laptop Warga Pinrang, TNI Gadungan Diringkus Timsus Polda Sulsel 

2. Pelaku juga membawa kabur sebuah telepon genggam

Apes, Pria Ini Tertangkap Basah saat Pikul Televisi Curiantelitec.com

Saat diinterogasi Polisi, HE mengakui televisi Sharp 32 inch yang dia pikul merupakan barang hasil kejahatan. Dia mencurinya pada salah satu tempat penjualan kayu di Jalan Galangan Kapal. Selain televisi, pelaku juga membawa kabur satu telepon genggam Samsun Galaxy J dari lokasi yang sama.

"Selain barang bukti TV dan handphone, petugas juga menemukan satu obeng, satu tang, kunci pas, dan satu pisau cutter yang digunakan saat beraksi," Alex menerangkan.

3. Polisi tangkap pencuri TV yang masuk lewat plafon rumah

Apes, Pria Ini Tertangkap Basah saat Pikul Televisi CurianIDN Times/Sukma Shakti

Masih di Makassar, aparat Kepolisian Polsek Bontoala menangkap pelaku pembobol bangunan, Minggu (1/9). Dua pelaku, pria RF alias Fian, 34 tahun, dan perempuan ML (16) ditahan atas tuduhan mencuri dua unit televisi pada dua rumah berbeda. Masing-masing di Kampus Kedokteran Hewan Unhas, dan sebuah rumah di Jalan Sultan Abdullah Raya.

Saat mencuri, pelaku masuk masuk ke dalam bangunan kampus dan rumah lewat atap plafon. Polisi juga mengamankan dua orang penadah, masing-masing LM (26) dan MA (45). Pada kasus ini, Polisi menyita barang bukti satu TV merk LG 42 inch dan TV Samsung 43 inch.

Salah satu pelaku, RF, ditembak di bagian kaki karena dianggap berusaha melawan petugas. "Pelaku dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis dan selanjutnya diamankan di Polsek Bontoala," kata Alex.

Baca Juga: Satreskrim Polrestabes Makassar Tangkap  Muncikari Prostitusi Online 

Baca Juga: Kirim Video Mesum ke Napi, Oknum Polwan Polrestabes Makassar Dipecat

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya