Adnan-Kio Janjikan 9 Mal Pelayanan Publik di Kabupaten Gowa

Pelayanan publik jadi salah satu fokus Adnan-Kio

Makassar, IDN Times – Pasangan calon tunggal Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa 2020 Adnan Purichta Ichsan-Abdul Rauf Malaganni (Adnan-Kio) memaparkan visi-misi dan program kerjanya kepada publik, Senin (26/10/2020). KPU Gowa menyiarkannya secara langsung dari Hotel Claro Makassar.

Dalam pemaparannya di hadapan panelis, Adnan mengungkapkan visinya jika terpilih kembali memimpin Gowa lima tahun ke depan, yakni: “Terwujudnya masyarakat yang unggul dan Tangguh dengan tata Kelola pemerintahan yang terbaik.”

Dengan visi tersebut, Adnan menyebutkan empat misi, masing-masing:

1.       Meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang unggul dan inklusif.

2.       Memperkokoh kemandirian ekonomi berbasis sumber daya lokal dan teknologi.

3.       Meningkatkan infrastruktur yang berkualitas.

4.       Mengembangkan tata Kelola pemerintahan inovatif melalui reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang berkualitas.

Soal pelayanan publik, Adnan-Kio mengungkapkan rencana membangun mal pelayanan publik pada Sembilan kecamatan di wilayah dataran rendah Gowa. Selain itu akan dibangun juga Sembilan pos pelayanan publik untuk kecamatan di wilayah dataran tinggi.

“Untuk bisa mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat di wilayah kab gowa,” kata Adnan.

Lewat sarana tersebut, Adnan-Kio ingin menggabungkan semua jenis pelayanan di lingkungan pemerintah agar lebih mudah diakses oleh masyarakat. Pemkab Gowa juga berencana menggabungkan layanannya dengan Lembaga lain, seperti polres, kejaksaan, pengadilan negeri, pengadilan agama, dan sebagainya.

Pembangunan pos pelayanan public di wilayah dataran tinggi karena alasan khusus. Sebab selama ini, masyarakat yang hidup di wilayah pegunungan harus menempuh jarak jauh ke ibu kota kabupaten, Sungguminasa, untuk mengurus administrasi. Misalnya keperluan KTP, kartu keluarga, atau akta kelahiran.

“Ke depan, semua kantor kecamatan akan kami bongkar dan jadikan pos pelayanan publik. Sehingga masyarakat tidak perlu turun ke Sungguminasa. Insya Allah semua layanan ada di kantor camat,” kata Adnan.

 

Baca Juga: [BREAKING] Adnan-Kio Paparkan Visi-Misi di Pilkada Gowa

Topik:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya