Ada Striker PSM Makassar di FIFA 19, Intip Ratingnya 

Masih kalah jauh dibandingkan pemain top Eropa

Makassar, IDN Times - Klub PSM Makassar belum lama ini merekrut striker asal Finlandia, Eero Markkanen. Pemain berusia 27 tahun itu didatangkan dengan status bebas transfer, usai membela klub Swedia, Dalkfurd FF di tahun 2018.

Markkanen akan menjadi ujung tombak tim Juku Eja di Liga 1 musim 2019, dengan kontrak berdurasi satu tahun. Manajemen klub berharap pemain ini jadi solusi minimnya striker tajam dalam beberapa tahun terakhir.

Sambil menunggu penampilannya bersama PSM Makassar, kamu bisa mengobati rasa penasaran dengan melihat aksi Markkanen dalam gim sepak bola populer, FIFA 19. Karakternya bisa kamu mainkan melalui perangkat PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC.

1. Terdaftar di klub Liga Swedia

Ada Striker PSM Makassar di FIFA 19, Intip Ratingnya easports.com

Pada gim besutan EA Sport, Markkanen bisa dijumpai dalam daftar pemain klub Dalkurd FF. Tim itu ada di kategori Sweden Allsvenskan, atau liga kasta teratas Swedia.

Dia juga ada dalam daftar skuat tim nasional Finlandia. Markkanen hadir lengkap dengan foto wajah dirinya.

2. Striker dengan kaki kiri dominan

Ada Striker PSM Makassar di FIFA 19, Intip Ratingnya Instagram.com/eeromark

Menurut basis data FIFA 19, Markkanen masuk dalam kategori pemain berkualitas perak atau menengah. Berposisi striker, pemain dengan tinggi 197 centimeter itu memengang nilai rating atau peringkat rata-rata 65 dan dua bintang pada skill 'move’.

Sebagai perbandingan, pemain Juventus Cristiano Ronaldo merupakan pemegang rating tertinggi di FIFA 19 dengan nilai 94 dengan lima bintang. Nilainya sama dengan megabintang Barcelona Lionel Messi. Selanjutnya pemain dengan nilai tertinggi ditempati Neymar JR (92), Luka Modric (91), dan beberapa pemain top eropa lainnya.

3. Statistik fisik paling menonjol

Ada Striker PSM Makassar di FIFA 19, Intip Ratingnya IDN Times / Aan Pranata

Menurut gim FIFA 19, Markkanen memiliki rating 64 dari 100 untuk keahlian menembak. Kategori ini menggabungkan rating penempatan posisi, penyelesaian akhir, kekuatan tendangan, dan eksekusi penalti.

Menurut statistik yang sama, Markkanen diberi nilai dribel 53, kecepatan senilai 63, mengumpan senilai 49, dan bertahan bernilai 32 atau terendah.

Kategori fisik dominan dengan nilai tertinggi, yakni 79. Kategori ini terdiri dari kemampuan melompat (58), stamina (67), agresi (68), dan kekuatan (91).

4. Disebut rentan cedera

Ada Striker PSM Makassar di FIFA 19, Intip Ratingnya Instagram/Appi_mika

EA Sports memberikan karakteristik khusus kepada setiap pemain di FIFA 19. Karakteristik ini berdasarkan penghitungan terhadap statistik dan rekam jejak pemain bersangkutan di kehidupan nyata.

Untuk Markkanen, percaya atau tidak, dia disebut pemain dengan karakter rentan cedera. Selain itu dia juga dinilai spesial pada kekuatan fisik serta kekuatan menyundul bola.

Penasaran dengan penampilannya di lapangan hijau? Coba mainkan sendiri di FIFA 19.

Topik:

  • Aan Pranata
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya