Jrx SID Ngebet Jawab Tantangan Jubir Gugus Tugas COVID-19 Riau

Jrx SID siap jumpa pasien COVID-19 tanpa APD

Pekanbaru, IDN Times.com - Penabuh drum grup band Superman Is Dead (SID) Jerinx alias Jrx, kembali menjadi sorotan publik karena memposting gambar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi, di akun instagramnya @jrxsid, Jumat (17/7/2020).

Dalam postingan tersebut tampak foto dr Yovi mengenakan masker disertai dengan caption bertuliskan, "DR INDRA YOVI : KALAU TIDAK PERCAYA COVID-19 BOLEH COBA MASUK RUANG ISOLASI TANPA APD."

Membaca keterangan foto tersebut, Jerinx pun merasa tertantang. Ini adalah kesekian kalinya Jerinx membuat heboh terkait sikapnya terhadap COVID-19. Selama ini, Jerinx memang cukup vokal mengampanyekan bahwa ada konspirasi di balik kasus virus penyebab COVID-19 ini.

1. Jerinx minta netizen beri kontak dr Yovi

Jrx SID Ngebet Jawab Tantangan Jubir Gugus Tugas COVID-19 Riau(Jrxsid/dok.instagram)

Dalam unggahannya tersebut, Jerinx meminta kepada netizen yang mengetahui cara mengontak dokter spesialis paru tersebut, agar dapat memberitahunya.

"ADA YANG BISA KONEKSIKAN SAYA DENGAN SI YOVI COVID-19 INI?"

"Saya sudah coba sejak berbulan bulan lalu dan TIDAK ADA RS yg ijinkan saya ketemu pasien tanpa APD. Cek IG saya. Ada buktinya. Saya sudah siap mati demi ini. Apa MEREKA siap RAHASIA DAPURNYA kebongkar?" tulis Jerinx di akun Instagramnya.

Baca Juga: Mencuit soal Wiranto, Hanum Rais dan Jerinx SID Dilaporkan ke Polisi

2. Minta dr Tirta untuk bantu cari kontak dr Yovi

Jrx SID Ngebet Jawab Tantangan Jubir Gugus Tugas COVID-19 Riau(Jrxsid/dok.instagram)

Jerinx juga menandai akun dr Tirta di tautan dalam postingannya itu. Ia mengatakan 'Mas @dr.tirta ada kontaknya Yovi? Tolong balas DM ya. Nuwun.'

Unggahannya tersebut mendapat puluhan ribu like dan ribuan komentar. Tentunya unggahan ini menuai pro kontra dari netizen. Beberapa jam setelah postingan tersebut, Jerinx kembali memposting percakapannya dengan dr Tirta di Direct Massage Instagram.

Dalam percakapan tersebut, dr Tirta mengatakan kalau nomor dr Yovi sedang dicari oleh teman-temannya yang ada di Riau.

3. Dokter Yovi enggan tanggapi dan ingin fokus tangani COVID-19

Jrx SID Ngebet Jawab Tantangan Jubir Gugus Tugas COVID-19 Riau(Jrxsid/dok.instagram)

Menanggapi postingan dari Jerinx, dr Yovi mengatakan bahwa ia tidak pernah menjawab apapun terkait hal-hal yang disampaikan di media sosial tersebut.

"Alangkah baiknya kalau kita tidak kehilangan fokus menangani covid 19 dan melakukan lebih banyak hal yang positif dibandingkan menghabiskan energi untuk hal yang tidak perlu," kata dr Yovi di Pekanbaru, Riau.

Baca Juga: Kontra, 5 Alasan JRX SID Tegas Menolak Pertemuan IMF-WB di Bali

4. Jerinx percaya ada konspirasi di balik COVID-19

Jrx SID Ngebet Jawab Tantangan Jubir Gugus Tugas COVID-19 Riau(Jrxsid/dok.instagram)

Di tengah pandemik virus corona yang melanda Indonesia, nama Jerinx menghebohkan dunia maya dengan teori-teori konspirasinya soal virus ini. Beberapa waktu lalu ia bahkan menyatakan siap disuntik dengan virus COVID-19.

Sebelum dokter Yovi, Jerinx juga sempat menerima tantangan dokter Dewa Nyoman Sutanaya bahwa ia mau bersalaman dengan pasien COVID-19 tanpa menggunakan APD.

Baca Juga: Dituding Jerinx Soal Aturan Ibu Hamil Wajib Tes COVID-19, Ini Kata IDI

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya