Perindo Ajukan Nama Angela Tanoesoedibjo Jadi Menteri Muda Jokowi

Jika diminta, Perindo akan ajukan putri Harry Tanoesodibjo

Bogor, IDN Times - Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq mengatakan akan menyodorkan nama putri Ketua Umum Perindo Harry Tanoesodibjo, Angela Herliani Tanoesoedibjo, untuk mengisi kursi kabinet di pemerintahan kedua Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Rofiq mengaku hingga saat ini Perindo belum mengajukan nama-nama ke meja Jokowi. Namun, apabila diminta, maka Perindo akan mengajukan nama Angela kepada Jokowi.

"Perindo prinsipnya tidak memberikan nama-nama, tapi kalau diminta akan diberi. Angela termasuk salah satu yang akan menjadi yang diajukan kalau dibutuhkan," kata Rofiq di SICC, Bogor, Minggu (14/7).

Terkait rencana Jokowi memasukkan kaum muda dalam pemerintahan, Rofiq mengaku mendukungnya. Menurut dia, kaum millennials saat ini memang sudah mengambil andil dalam pemerintahan.

"Menteri muda itu menjadi keharusan. Karena usia millennials itu cukup banyak sekali. Jadi kursi millennials itu harus ada salah satu," ucap dia.

Tentang disebutnya pertengahan Juli menjadi hari-hari pembahasan kabinet, Rofiq mengatakan bahwa komunikasi antara koalisi dan Jokowi terus terjalin.

"Soal kabinet itu wilayah Pak Presiden dan Ketua Umum. Sampai hari ini, memang proses komunikasi masih terus berjalan. Ini memang menjadi pembahasan yang strategis soal menteri," terang dia.

Baca Juga: Jokowi: Perindo Hasil Surveinya Bagus, tapi Jangan Lengah

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya