Comscore Tracker

AHY Minta Masyarakat Ikut Doakan Ani Yudhoyono

Sejak Rabu lalu, Ani Yudhoyono harus masuk ICU

Jakarta, IDN Times - Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta agar masyarakat Indonesia ikut mendoakan kesehatan ibunya, Ani Yudhoyono. Sejak Rabu (29/5), kondisi kesehatan mantan ibu negara itu menurun dan harus dirawat di unit gawat darurat. 

Sudah beberapa bulan terakhir, Ani Yudhoyono dirawat National University Hospital (NUH), Singapura karena tengah berjuang melawan penyakit kanker yang dia derita.

Baca Juga: Kondisi Kesehatan Turun, Ani Yudhoyono Masuk ICU

1. Kondisi Ani Yudhoyono belum stabil sehingga perlu menerima sejumlah tindakan medis

AHY Minta Masyarakat Ikut Doakan Ani YudhoyonoInstagram.com/aniyudhoyono

AHY mengungkapkan, karena kondisi kesehatan Ibu Ani yang menurun, maka sejumlah tindakan medis kini sedang dilakukan oleh tim dokter di National University Hospital (NUH), Singapura. Menurutnya, kondisi sang ibu saat itu memang belum stabil.

Dia mengungkap bahwa Ani Yudhoyono harus dirawat di secara intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU), di NUH Singapura sejak Rabu (29/5). "Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil," kata AHY dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/5).

2. Keluarga Yudhoyono setia mendampingi Ani di Singapura

AHY Minta Masyarakat Ikut Doakan Ani YudhoyonoInstagram/@ruby_26

Saat ini, kata AHY, Ibu Ani sedang memerlukan penanganan ekstra. Ia mengatakan, seluruh keluarga besar Yudhoyono sedang berkonsentrasi pada upaya pemulihan kembali kesehatan Ibu Ani.

"Selain Bapak SBY, saat ini saya, Annisa, Ibas, Aliya dan cucu-cucu juga berada di Singapura, mendampingi Ibu Ani dalam proses penyembuhan ini," jelas AHY.

Dia menambahkan, selama tiga bulan terakhir, Ibu Ani harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari terjadinya infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.

"Dengan demikian, stabilitas kesehatan Ibu Ani menjadi hal yang sangat krusial untuk dipertahankan," ungkapnya.

Baca Juga: FOTO: Bahagia, Ani Yudhoyono Boleh Hirup Udara Segar di Singapura

3. AHY meminta masyarakat Indonesia ikut mendoakan Ani Yudhoyono

AHY Minta Masyarakat Ikut Doakan Ani YudhoyonoTwitter@AndiArief

Terkait kondisi kesehatan ibundanya, AHY meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar kondisi istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut semakin membaik.

"Kami keluarga besar Yudhoyono memohon kerelaan hati masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar kondisi kesehatan Ibu Ani kembali stabil, terus membaik, dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya," pinta AHY.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Sempat Teteskan Air Mata Sebelum Masuk ICU 

4. Ani Yudhoyono beberapa kali mem-posting dukungan yang dia terima, mulai dari cucu, masyarakat umum, hingga pemimpin dan pejabat dari negara sahabat

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya