Kondisi Ani Yudhoyono Menurun, AHY Minta Doa Masyarakat Indonesia 

Sejumlah tindakan medis dilakukan pada Ani Yudhoyono

Jakarta, IDN Times - Kesehatan mantan Ibu Negara, Ani Yudhoyono, kembali menurun. Hal itu dikabarkan oleh beberapa elite Partai Demokrat Kamis pagi, yang mengatakan bahwa Ibu Ani kembali masuk ICU.

Melihat kondisi ibunya semakin menurun, Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta doa kepada masyarakat agar kondisi Ani semakin membaik.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Masuk Ruang ICU karena Demam Tinggi 

1. Sejumlah tindakan medis dilakukan pada Ani Yudhoyono

Kondisi Ani Yudhoyono Menurun, AHY Minta Doa Masyarakat Indonesia Instagram.com/aniyudhoyono

AHY mengungkapkan, karena kondisi kesehatan Ibu Ani yang menurun, maka sejumlah tindakan medis kini sedang dilakukan oleh tim dokter di National University Hospital (NUH), Singapura. Menurutnya, kondisi sang ibu saat itu memang belum stabil.

"Pada hari Rabu (29/05), Ibu Ani Yudhoyono harus dirawat secara intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU), di NUH Singapura. Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil," kata AHY dalam keterangan tertulisnya, Kamis (30/5).

2. Keluarga Yudhoyono setia mendampingi Ani di Singapura

Kondisi Ani Yudhoyono Menurun, AHY Minta Doa Masyarakat Indonesia Instagram/@ruby_26

Saat ini, kata AHY, Ibu Ani sedang memerlukan penanganan ekstra. Ia mengatakan, seluruh keluarga besar Yudhoyono sedang berkonsentrasi pada upaya pemulihan kembali kesehatan Ibu Ani.

"Selain Bapak SBY, saat ini saya, Annisa, Ibas, Aliya dan cucu-cucu juga berada di Singapura, mendampingi Ibu Ani dalam proses penyembuhan ini," jelas AHY.

Dia menambahkan, selama tiga bulan terakhir, Ibu Ani harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari terjadinya infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.

"Dengan demikian, stabilitas kesehatan Ibu Ani menjadi hal yang sangat krusial untuk dipertahankan," ungkapnya.

3. AHY meminta masyarakat Indonesia ikut mendoakan Ani Yudhoyono

Kondisi Ani Yudhoyono Menurun, AHY Minta Doa Masyarakat Indonesia Twitter@AndiArief

Terkait kondisi kesehatan ibundanya, AHY meminta doa kepada masyarakat Indonesia agar kondisi istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono tersebut semakin membaik

"Kami keluarga besar Yudhoyono memohon kerelaan hati masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar kondisi kesehatan Ibu Ani kembali stabil, terus membaik, dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya," pinta AHY.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Sempat Teteskan Air Mata Sebelum Masuk ICU 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya