Jokowi: Saya Sangat Menghargai Prabowo-Sandiaga ke MK

Jokowi menghargai kedaulatan dan kedewasaan berdemokrasi

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 01, Joko "Jokowi" Widodo menanggapi keputusan kubu Prabowo-Sandiaga untuk menggugat hasil Pemilu 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Padahal sebelumnya kubu Prabowo sempat mengungkapkan tidak akan membawa hasil Pemilu 2019 ke MK, dan akan mengerahkan people power.

Menanggapi hal itu, Jokowi mengaku sangat menghargai keputusan Prabowo. Menurutnya, hal itu memang sesuai dengan jalur konstitusi.

"Saya kira saya sangat menghargai, sangat menghargai apabila Pak Prabowo, Pak Sandi ke MK. Itu memang sebuah proses sesuai dengan konstitusi sesuai dengan hukum dan UU yang kita miliki. Saya sangat menghargai," kata Jokowi di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Menurutnya, saat ini rakyat begitu dewasa dalam berdemokrasi dan itu adalah bentuk kedaulatan Pemilu pada 17 April lalu.

"Oleh sebab itu, kedaulatan rakyat yang telah dilaksanakan, kehendak rakyat yang telah dilaksanakan, marilah kita hargai. Marilah kita hargai. Itulah yamg namanya dewasa dalam berdemokrasi, dewasa dalam melaksanakan Pemilu," ujarnya.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Ucapkan Terima Kasih kepada Rakyat Indonesia

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya