Comscore Tracker

Prabowo Gugat Hasil Pilpres ke MK, Ini Kata Jokowi

Rakyat sudah dewasa dalam berdemokrasi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko Widodo menghargai keputusan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiga Uno. Seperti diketahui, kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menolak hasil akhir penghitungan surat suara tingkat nasional yang diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa dini hari (21/5) dan mengugatnya ke Mahkamah Konstitusi.   

Sebelumnya kubu Prabowo sempat mengungkapkan tidak akan membawa hasil Pemilu 2019 ke MK, dan akan mengerahkan people power. Menurut Jokowi, hal itu memang sesuai dengan jalur konstitusi.

"Saya kira saya sangat menghargai, sangat menghargai apabila Pak Prabowo, Pak Sandi ke MK. Itu memang sebuah proses sesuai dengan konstitusi sesuai dengan hukum dan UU yang kita miliki. Saya sangat menghargai," kata Jokowi di Kampung Deret, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (21/5).

Menurutnya, saat ini rakyat sudah dewasa dalam berdemokrasi dan itu adalah bentuk kedaulatan Pemilu pada 17 April lalu.

"Oleh sebab itu, kedaulatan rakyat yang telah dilaksanakan, kehendak rakyat yang telah dilaksanakan, marilah kita hargai. Marilah kita hargai. Itulah yang namanya dewasa dalam berdemokrasi, dewasa dalam melaksanakan Pemilu," ujarnya.

https://www.youtube.com/embed/6PKPt584j9I

Baca Juga: Ini Hasil Lengkap Pilpres 2019!

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You