Ikuti Jejak BPN, TKN Juga akan Bubar Besok

Pertemuan akan digelar di Resto Seribu Rasa

Jakarta, IDN Times - Usai perhelatan Pilpres 2019, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf akan menggelar pertemuan untuk pembubaran resmi. Wakil Sekretaris TKN, Verry Surya Hendrawan, mengatakan bahwa pertemuan dengan agenda pembubaran akan dilakukan besok, Jumat (25/7).

Sebelumnya, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, sudah terlebih dahulu membubarkan tim. Rupanya, TKN pun mengikuti jejak BPN untuk melakukan pembubaran resmi.

1. Para ketum parpol juga akan hadir

Ikuti Jejak BPN, TKN Juga akan Bubar BesokDok.IDN Times/Istimewa

Verry menyampaikan, pertemuan besok akan digelar di Resto Seribu Rasa, Jakarta Pusat. Pembubaran resmi tersebut akan dihadiri juga oleh jajaran elite TKN seperti Ketua TKN Erick Thohir dan para ketua umum partai politik.

"Insya Allah pertemuan juga akan dihadiri oleh para penasihat, ketua dan wakil ketua, bendahara dan wakil bendahara, direktur dan wakil direktur, koordinator pemenangan pemilu parpol, juru bicara dan koordinator penugasan khusus," ujar Verry dalam keterangan tertulisnya, Kamis (25/7).

Baca Juga: Tim Hukum TKN Bertemu Jokowi di Istana Bogor Malam Ini

2. TKN merasa tugasnya sudah selesai di Pilpres 2019

Ikuti Jejak BPN, TKN Juga akan Bubar BesokDok.IDN Times/Istimewa

Menurut Verry, alasan pembubaran TKN tersebut karena pasangan 01, Jokowi-Ma'ruf, sudah memenangkan Pilpres 2019. Lantaran merasa tugas sudah selesai, akhirnya TKN pun memutuskan untuk bubar.

"Tugas utama TKN KIK adalah memenangkan capres dan cawapres paslon 01, dan Alhamdulillah telah diselesaikan dengan baik. Dengan demikian, secara de facto, karena tugas telah selesai, maka TKN KIK dibubarkan, agar juga selesai secara de jure," jelas Verry.

3. Anggota TKN akan kembali ke partai dan ormas masing-masing

Ikuti Jejak BPN, TKN Juga akan Bubar BesokDok.IDN Times/Istimewa

Verry menjelaskan, nantinya anggota TKN akan kembali partai politik dan juga organisasi masyarakatnya masing-masing. Meski begitu, lanjut Verry, semuanya akan tetap konsisten mendukung Jokowi-Ma'ruf ke depannya.

"Semua kembali ke parpol atau ormas masing-masing, walaupun tetap mendukung dan mengawal secara kritis terhadap jalannya pemerintahan ke depan," ungkapnya.

Untuk ke depannya, tambah Verry, masing-masing partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf akan terus mendukung pemerintahan ke depannya hingga mendapatkan tugas lebih jauh.

Baca Juga: Beredar Susunan Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf, TKN: Itu Hoaks!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya