Comscore Tracker

Diminta Jokowi Jadi Menteri, Mahfud MD: Saya Nyatakan Siap!

Mahfud mengaku diajak diskusi soal hukum hingga agama

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo memintanya menjadi salah satu menteri di Kabinet Kerja jilid II.  Lantas apa jawaban Mahfud MD? 

"Saya nyatakan bersedia. Saya nyatakan siap membantu negara," ujar Mahfud di kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10).

Namun, Mahfud mengaku, belum tahu akan diplot di kementerian apa. Namun, Mahfud mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi membahas beberapa bidang dan isu saat menerimanya di Istana, hari ini.

"Kalau dari cerita-cerita saya tadi dengan Bapak Presiden, bisa di bidang hukum, bisa di politik, dan bisa di agama juga. Seperti yang selama ini diisukan," kata dia.

"Kan saya banyak disebut, katanya menkumham, jaksa agung, menteri agama, katanya, apa lagi? Pokoknya di bidang itu," lanjut dia.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan memperkenalkan calon menterinya hari ini. Terdapat dua skema pengenalan calon pembantunya, yakni calon menteri dipanggil satu per satu atau Jokowi langsung umumkan semua calon menteri Kabinet Kerja jilid II.

Sejak pukul 09.30 WIB, beberapa tokoh sudah mulai hadir di Istana, mulai dari mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu, Pendiri dan CEO Gojek Nadiem Makarim.

Baca Juga: Bupati Minahasa Selatan Datangi Istana

Diminta Jokowi Jadi Menteri, Mahfud MD: Saya Nyatakan Siap!ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Baca Juga: Bos Gojek Nadiem Makarim Hadir di Istana Jelang Pengumuman Menteri

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You