Kasus 3 dan Kasus 4 Positif Virus Corona Berusia 33 dan 34

Dua pasien ini punya gejala yang mirip influenza

Jakarta, IDN Times - Pemerintah kembali mengumumkan kasus baru virus corona atau COVID-19 di Indonesia. Kali ini, dua pasien dinyatakan positif virus corona setelah melakukan kontak langsung dengan Kasus 1 dan Kasus 2, yang sebelumnya telah diumumkan pemerintah.

Juru bicara penanganan virus corona atau COVID-19, Achmad Yurianto, menyebut bahwa usia kedua pasien yakni 33 dan 34 tahun. Namun, ia tak menyebutkan jenis kelamin dari Kasus 3 dan Kasus 4.

"Usianya antara 33 dan 34 tahun," kata Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Jumat (6/3).

Menurut Yuri, dari Kasus 1 dan Kasus 2, pemerintah telah melakukan penelusuran terhadap 80 orang. Dari 80 orang tersebut mengerucut menjadi 7 orang yang diobservasi.

"80 orang ini bisa dikecilkan karena orang-orang tidak ada di dalam ruangan, akhirnya mengerucut 20 orang. Dari 20 orang mengerucut lagi jadi 7. Kita observasi dan isolasi masing-masing karena ke-7 orang ini memiliki gejala fisik yang mengarah ke influenza," jelas Yuri.

Saat ini, kata dia, kondisi Kasus 3 dan Kasus 4 mengalami demam hingga 37,6 derajat.

"Dan dari 7 orang ini kita konfirmasi positif dua orang yang kita sebut Kasus 3 dan 4. Mereka suhu badannya 37,6 dan 37,7 kemudian ada keluhan batuk, pilek, tapi tidak ada keluhan sesak napas," ucap Yuri.

Baca Juga: [BREAKING] Kasus Virus Corona di Indonesia Bertambah 2 Lagi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya