Comscore Tracker

[BREAKING] Pengganti Imam Nahrawi Bakal Diumumkan Jokowi Hari Ini

Siapa yang bakal duduk di kursi menpora?

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko Widodo sudah menerima surat pengunduran diri Imam Nahrawi dari jabatannya sebagai menteri pemuda dan olahraga. Presiden Jokowi pun akan menimbang keputusan Imam itu, sepanjang hari ini. 

"Baru satu jam lalu disampaikan kepada saya surat pengunduran dirinya. Jadi ya kita pertimbangkan lah dalam sehari ini," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

Jokowo menjelaskan Imam sudah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai menteri, pagi tadi.

"Sudah disampaikan kepada saya surat pengunduran diri dari Menpora Imam Nahrawi," ujar Presiden.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan tersangka kepada Imam Nahrawi bersama asisten pribadinya, Miftahul Ulum, dalam kasus dugaan korupsi penyaluran dana hibah pada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Imam Nahrawi diduga menerima suap Rp16,5 miliar.

KPK sebelumnya juga telah menetapkan tersangka lain dalam kasus yang sama. Mereka adalah Sekretaris Jenderal KONI Ending Fuad Hamidy, Bendahara Umum KONI Johnny E Awuy, dua staf Kemenpora Adhi Purnomo dan Eko Triyanto, dan Mantan Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Mulyana.

Kepada media, Imam sebelumnya meminta publik untuk mengedepankan asas praduga tak bersalah. Diapun meminta KPK menyodorkan bukti.

Baca Juga: Tersangka Suap KONI, Menpora: Jangan Tuduh Orang Sebelum Ada Bukti

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You