2 Warga Terinfeksi Virus Corona, Menkes Imbau Masyarakat Tak Paranoid

Kalau paranoid menyalahi prosedur WHO

Jakarta, IDN Times - Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengimbau kepada masyarakat agar tidak paranoid atau panik menghadapi virus corona atau Covid-19. Hal itu dikatakan Terawan usai Presiden Joko "Jokowi" Widodo mengumumkan kasus pertama virus corona di Indonesia.

"Kita ini hati-hati, tapi tidak sampai paranoid. Kita lakukan cegah, tangkal yang baik sesuai prosedur," kata Terawan di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (2/3).

Menurut Terawan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) juga menyarankan agar tidak paranoid atau panik mengatasi virus corona. Apabila Indonesia paranoid, artinya menyalahi aturan dari WHO.

"Kalau paranoid kita menyalahi prosedur WHO. Karena gak boleh. Tidak boleh paranoid," tutur Menkes.

Presiden Joko "Jokowi" Widodo telah mengumumkan dua warga Indonesia terinfeksi virus corona. Keduanya adalah ibu dan anak yang tinggal di wilayah Depok, Jawa Barat.

Kasus ini terungkap setelah warga negara Jepang yang tinggal di Malaysia itu, bertemu keduanya di Indonesia dan didiagnosa positif virus corona.

Kedua warga Indonesia tersebut kini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Jakarta.

https://www.youtube.com/embed/11Z_De-8EJY

Baca Juga: Menkes Terawan: 2 Warga Positif Virus Corona Akan Dijadikan Riset

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya