Comscore Tracker

Warganet Puji Unggahan Foto Erick Thohir Bareng Mahasiswi Magang BUMN

Erick bangga pada semangat belajar anak muda

Jakarta, IDN Times - Sepak terjang Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir kembali menuai pujian warganet. Aksi 'bersih-bersih' di dalam perusahaan pelat merah, menumbuhkan semacam harapan baru agar BUMN bisa lebih baik. Baru-baru ini, Erick membongkar penyelundupan motor Harley Davidson milik mantan Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau lebih dikenal Ari Askhara.

Hari ini, Minggu (8/12), Erick mengunggah foto bersama seorang remaja perempuan bernama Dila di akun Instagramnya, @erickthohir. Erick memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada perempuan berkaca mata ini. Foto unggahan tersebut kini mendapat like lebih dari 64 ribu hanya dalam waktu empat jam setelah diunggah.  

Siapakah sosok perempuan itu?

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Erick Thohir, Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

1. Perempuan itu bernama Dila, dia merupakan mahasiswi yang sedang magang di kementerian BUMN

Warganet Puji Unggahan Foto Erick Thohir Bareng Mahasiswi Magang BUMNInstagram/@erickthohir

Erick mengunggah foto berdua dengan Dila, dalam unggahan itu, bos BUMN menjelaskan siapa sosok perempuan yang foto bareng di sampingnya. Di foto tersebut, Erick terlihat memakai batik abu-abu, sedangkan Dila memakai kemeja kota-kotak dengan warna yang sama. Menteri BUMN dan Dila juga kompak memakai celana hitam.

"Ini Dila, mahasiswi yang 4 Bulan ini magang jadi bagian di tim saya. Saya senang ada banyak semangat-semangat muda yang mau terus belajar dan pantang menyerah," tulis Erick memperkenalkan kepada warganet.

2. Erick mengatakan bangga atas semangat anak muda seperti Dila

Warganet Puji Unggahan Foto Erick Thohir Bareng Mahasiswi Magang BUMNMenteri BUMN Erick Thohir (IDN Times/Helmi Shemi)

Erick menjelaskan hari ini, menjadi saat-saat terakhir Dila bekerja membantunya sejak empat bulan ini. Dia berharap, Dila bisa belajar dari pengalaman magang di kantornya.

"Minggu ini adalah minggu terakhir untuk Dila ada di tim. Semoga apa yang didapatkan selama 4 bulan ini, bisa menjadi menfaat untuk kedepannya. Terima kasih, Dila!" tulis Erick.

3. Unggahan Erick mendapat banyak komentar, bahkan ada warganet yang iri pada Dila

Warganet Puji Unggahan Foto Erick Thohir Bareng Mahasiswi Magang BUMNMenteri BUMN Erick Thohir (IDN Times/Helmi Shemi)

Beragam komentar bermunculan setelah Erick mengunggah foto bersama Dila. Umumnya mereka memberikan dukungan positif kepada sang menteri dan juga Dila. Tapi ada juga yang merasa iri melihat kesempatan Dila magang bersama menteri BUMN, seperti pemilik akun @adelaskia.

"She’s so luckyyy," tulis @adelaskia di kolom komentar.

Ada juga yang memuji sikap kebesaran Erick yang masih menghargai anak muda seperti Dila, meski hanya megang. Seperti diungkapkan pemilik akun @aantofiqoh.

"Biasanya orang besar dan hebat enggan berterimakasih pada yg muda, apalagi sekedar anak magang. Contoh yg sangat baik pak Mentri ?, Semoga pak Mentri selalu sehat dan membawa perubahan besar di BUMN ?," tulis dia.

Tak hanya itu, ada juga warganet yang mengaitkan dengan politik. Seperti pemilik akun @etw.chy yang menyebut Erick pantas maju pada Pilpres 2024.

"Next president for Indonesia #2024 ?," tulis dia di kolom komentar.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Erick Thohir Khawatir 10 Tahun Lagi Ada Perusahaan BUMN yang Hilang 

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya