Comscore Tracker

[BREAKING] Demonstrasi Mahasiwa, Exit Tol Gedung DPR Ditutup

Beredar kabar akan ada demonstrasi besar-besaran

Jakarta, IDN Times - Aksi demonstrasi dilakukan sejumlah mahasiswa di depan gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (19/9) sore. Demonstrasi ini digelar mulai pukul 14.00 WIB dan hingga kini masih berlangsung.

"Imbas kegiatan penyampaian pendapat di gedung DPR /MPR RI, Exit DPR/MPR ditutup sementara dialihkan ke GT selanjutnya, Situasi lalin terpatau padat," cuit akun TMC Polda Metro Jaya, Kamis (19/9) pada pukul 16.28 WIB.

Sementara, di salah satu akun Twitter diunggah kabar adanya aksi besar akan digelar mahasiswa dari berbagai kampus ternama di kota-kota besar. Gerakan ini disebut-sebut terkait pengesahan UU Nomor 30 Tahun 2002, tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (UU KPK), yang telah disetujui DPR dan pemerintah. 

"UGM dan UII mau demo besar-besaran. Sebaiknya Pak Jokowi hati-hati. Biasanya terus disusul UI dan Trisakti. Unhas bakal di garis depan. Kalo sudah itu yang terjadi, hanya daun kering yang jatuh ke tanah, yang bisa menerka isyarat apa yang akan terjadi," kicau pemilik akun @Puthutea.

Belum diketahui apa tuntutan demonstrasi ini. Namun, di pagar gedung DPR/MPR terlihat spanduk bertuliskan "Gedung Ini Disita Mahasiswa". Hingga kini demonstrasi masih berlangsung kondusif. Sejumlah personel Kepolisian juga mengawal aksi ini.

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You