Comscore Tracker

[BREAKING] 7 WNI di Wuhan Batal Dievakuasi

Rombongan sudah tiba Batam, Minggu (2/2) pagi

Jakarta, IDN Times - Pemerintah awalnya berencana mengevakuasi 245 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Kota Wuhan, Tiongkok, yang diisolasi karena wabah virus Corona. Namun belakangan, tujuh WNI batal dipulangkan ke tanah air.

Pemerintah hanya memulangkan 238 WNI. Rombongan tiba di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau, Minggu (2/1) pagi.

Seperti dilaporkan TV One di Bandara Hang Nadim, tujuh WNI batal pulang. Empat di antara mereka menolak dan ingin tinggal di Tiongkok, sedangkan tiga lainnya tidak lolos dari pemeriksaan.

Sejauh ini, belum ada konfirmasi dari Pemerintah.

Laporan langsung memperlihatkan sejumlah WNI turun dari pesawat Batik Air. Mereka tiba sekitar pukul 8.30 WIB, dan keluar pesawat sekitar pukul 9.00 WIB.

Terlihat sejumlah petugas memakai pakai steril menyemprotkan cairan disinfektan kepada penumpang yang turun dari tangga pesawat. Adapun penumpang memakai pakaian biasa, dengan masker dan penutup kepala.

Dari Batam, rombongan WNI asal Wuhan akan diberangkatkan ke pangkalan militer TNI di Kepulauan Natuna untuk menjalani transit observasi.

Baca Juga: Semua WNI yang Pulang dari Wuhan Dinyatakan Sehat

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya