[BREAKING] Densus Tangkap 1 Orang Diduga Jaringan MIT di Palembang 

Terduga pelaku akan langsung dibawa ke Jakarta

Palembang, IDN Times - Polda Sumatra Selatan (Sumsel) bersama Densus 88 Anti Teror menangkap satu orang terduga teroris di wilayah Palembang. Penangkapan dilakukan di Perumnas Talang Kelapa, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Kota Palembang.

"Polda Sumsel hanya back up tim Densus 88 Anti Teror. Jadi hari ini ada satu orang yang diamankan," ungkap Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri kepada IDN Times, Senin (30/11/2020).

Terduga jaringan teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) tersebut diamankan setelah penyerangan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulsel) beberapa hari lalu. Satu orang yang diamankan tersebut diketahui langsung dibawa oleh Densus 88 ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut.

"Betul dia terkait dengan MIT di Sulteng. Dia ditangkap langsung dibawa," jelas dia.

Seorang warga yang tinggal di sekitar lokasi penangkapan, Thama (32) mengatakan, pengepungan rumah pelaku terduga teroris sudah didatangi aparat kepolisian. Banyak polisi berbaju lengkap dan preman mengepung rumah pelaku.

"Dari sore ramai, warga gak boleh mendekat karena langsung ditutup. Informasi beredar ada teroris yang ditangkap," ujar dia.

Dirinya mengaku tidak mengenal dengan pelaku, meski rumah mereka berdekatan sehingga dirinya mengetahui ada penangkapan tersebut.

"Tahunya karena ribut-ribut ada warga keluar, awalnya saya pikir ada penangkapan narkoba," tutup dia. 

Baca Juga: Kasus Teror Sigi, Jusuf Kalla: Kerahkan Semua Upaya Tumpas Sampai Akar

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya