Comscore Tracker

Demo Mahasiswa di Jakarta Tuntut Presiden Tuntaskan Janji

Polisi blokade demo mahasiswa di patung kuda

Jakarta, IDN Times - Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali menggelar aksi demonstrasi di bundaran Patung Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, pada Senin (21/10). Mereka menyuarakan tujuh tuntutan yang sama dengan rentetan aksi sebelumnya.

Ketua BEM Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Fatur mengatakan, mahasiswa melakukan aksi ini bukan atas dasar kebencian kepada presiden. Justru karena cinta dengan bangsa dan presiden.

"Kami hanya menagih janji dan agenda-agenda yang pernah Presiden lontarkan seperti janji kampanyenya di 2014 soal penuntasan kasus HAM besar," kata Fatur dalam orasinya.

Menurut Fatur, mahasiswa ingin Presiden menuntaskan janji-janjinya. "Kami ingin Presiden menuntaskan agenda reformasi, bukan malah reformasi di korupsi dengan salah satu kasusnya adalah penggembosan lembaga KPK," ujar dia.

Pantauan IDN Times di lokasi, ratusan mahasiswa yang hendak melakukan aksi di depan Istana Presiden dihadang blokade polisi di depan gedung Indosat, bundaran Patung Arjuna Wiwaha.

Baca Juga: Kawal Demo Mahasiswa, Polisi Kerahkan 1.500 Personel

Topic:

  • Irwan Idris

Just For You