Comscore Tracker

Ledakan Terus Terdengar di Depan Stasiun Tanah Abang

Pintu selatan dan utara Stasiun Tanah Abang ditutup

Jakarta, IDN Times - Bentrokan massa dan aparat kepolisian menyebar di beberapa titik di sekitar Tanah Abang, Jakarta pada Rabu (22/5). Petugas kemudian menutup pintu selatan dan utara Stasiun Tanah Abang bahkan sampai harus ditutup sementara untuk saat ini.

Hingga Rabu siang, ledakan-ledakan kecil terus terjadi di depan Stasiun Tanah Abang yang dipenuhi massa. Para petugas keamanan terus berjaga-jaga dan meminta penumpang untuk kembali ke peron dan meninggalkan stasiun.

Efek gas air bahkan sudah masuk ke dalam stasiun. Seluruh petugas dan masyarakat menggunakan masker penutup muka.

Sementara itu, pedagang kaki lima yang biasa berjualan di sepanjang jalan pun tidak tampak. Mereka memilih menyelamatkan barang-barang dagangnya. Demikian juga toko-toko yang sebagian besar tutup.

Aparat keamanan stasiun memutuskan menutup pintu stasiun karena masih banyak penumpang yang memaksa untuk keluar dari stasiun.

Sebagian penumpang memutuskan untuk tetap menunggu di stasiun sampai kondisi membaik. Salah satu penumpang, Ibu Eneng, yang berencana berbelanja kebutuhan lebaran di Tanah Abang terlihat kebingungan melihat kondisi saat ini.

"Saya mau belanja, cuma ga tahu ini gimana. Saya mau nunggu dulu aja deh sambil liat kondisi, mungkin sampai siang," ujarnya kepada IDN Times.

Baca Juga: Begini Kondisi Belasan Mobil di Kompleks Brimob yang Dibakar Massa 

Baca Juga: TNI Dikerahkan Setelah Pendemo Bawaslu Bertahan di Tanah Abang

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You