Comscore Tracker

Stafsus Presiden Ini Alumni Kampus Bergengsi Harvard dan Stanford

Belva Devara merupakan pendiri Ruangguru

Jakarta, IDN Times - Salah satu nama yang dikenalkan Presiden Joko "Jokowi" Widodo sebagai staf khususnya adalah Adamas Belva Syah Devara. Dia adalah pendiri Ruangguru.

Belva, begitu dia akrab disapa, selama ini dikenal sebagai Chief Executive Officer dan Co-Founder perusahaan penyedia jasa bidang pendidikan dan aplikasi Ruangguru.

Berusia di bawah 30 tahun, Belva menjadi salah satu millennial berprestasi di Indonesia. Dikutip dari sejumlah sumber, nama Belva pernah masuk sebagai pengusaha muda paling berpengaruh di Asia versi Majalah Forbes.

Baca Juga: Putri Tanjung di Bawah Bayang-bayang Kesuksesan Sang Ayah

1. Alumni Harvard dan Stanford University

Stafsus Presiden Ini Alumni Kampus Bergengsi Harvard dan Stanfordinstagram.com/belvadevara

Dua kampus internasional kenamaan kelas dunia, yakni Harvard University dan Stanford University, pernah menjadi tempat Belva menimba ilmu. Dia mengambil jurusan Kebijakan Publik di Harvard University dan Bisnis Manajemen di Stanford University.

Selain itu, Belva juga terdaftar silang (cross-registered) pada fakultas lain di Harvard University, termasuk Harvard Medical School, Harvard Law School, dan Harvard Graduate School of Education. 

Namanya juga tercatat sebagai penerima beasiswa penuh dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan.

Baca Juga: Harvard atau Stanford? Ini Daftar 10 Kampus Terbaik Dunia 2019

2. Mendirikan Ruangguru bersama sahabatnya, Muhammad Iman Usman

Stafsus Presiden Ini Alumni Kampus Bergengsi Harvard dan Stanfordhttps://www.instagram.com/p/BqzYUOnl3eL/

Setelah menyelesaikan pendidikan di Harvard dan Stanford University, Belva bersama sahabatnya, Muhammad Iman Usman, mendirikan aplikasi teknologi berbasis pendidikan, namanya Ruangguru.

Iman merupakan lulusan Universitas Indonesia dan Columbia University. Melalui Ruangguru, keduanya fokus untuk meningkatkan pendidikan Indonesia lewat Ruangguru yang memudahkan siswa SD, SMP, dan SMA belajar secara online

3. Pernah jadi pembicara dalam forum tingkat dunia

Stafsus Presiden Ini Alumni Kampus Bergengsi Harvard dan Stanfordinstagram.com/belvadevara

Belva diketahui pernah menjadi pembicara dalam forum dunia. Pada 2018, Belva dipercaya sebagai salah satu pembicara dalam World Economic Forum on ASEAN, dan berbicara di antara tokoh-tokoh penting di ASEAN.

Selain itu, dia juga pernah diminta menjadi pembicara dunia untuk kecerdasan buatan dan pendidikan adaptif di Beijing, Tiongkok. Wah, keren ya staf khusus (stafsus) Presiden yang satu ini.

Baca Juga: Beban Berat Anak Konglomerat, Putri Tanjung Unjuk Gigi di Usia 15 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya