Anak SBY Kunjungi Istana, Ini Pesan Jokowi Untuk SBY

Jokowi titip pesan untuk SBY

Jakarta, IDN Times - Kedua putra Presiden Ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), hadir bersilaturahmi ke Istana Negara pada Rabu (5/6) yang merupakan lebaran hari pertama 2019. Rombongan tiba lebih kurang pukul 12.00 WIB.

Dijamu secara khusus oleh Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo, Ibu Negara Iriana Widodo, dan putra bungsu mereka Kaesang Pangarep, rombongan keluarga Yudhoyono datang tanpa SBY. Hanya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Edhie Baskoro Yudhoyono atau yang akrab disapa Ibas, istri AHY, Annisa Pohan Yudhoyono, dan istri Ibas, Aliya Rajasa Yudhoyono yang hadir.

1. Datang usai ziarah ke makam Ani Yudhoyono

Anak SBY Kunjungi Istana, Ini Pesan Jokowi Untuk SBYIDN Times/Margith Juita Damanik

Datang agak terlambat, AHY menjelaskan keluarga Yudhoyono menyempatkan diri ziarah ke makam sang bunda, Ani Yudhoyono sebelum ke Istana Negara.

Keluarga Yudhoyono menjalankan salat Id di kawasan Cikeas, Bogor, Jawa Barat yang merupakan kawasan tempat tinggal keluarga Yudhoyono.

Usai menjalankan saat Id, rombongan Yudhoyono segera bertolak untuk berziarah ke makam Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Setelahnya, baru rombongan AHY bertolak menuju Istana Negara. "Kemudian setelah dari TMP tadi, kami berempat, saya, Mas Ibas, Mbak Annisa, dan Mbak Aliya datang ke istana untuk melakukan silaturahim dengan Bapak Presiden Jokowi, Ibu Iriana, dan putra beliau, tadi ada Mas Kaesang," kata AHY.

2. Menyampaikan titipan ucapan terima kasih SBY

Anak SBY Kunjungi Istana, Ini Pesan Jokowi Untuk SBYIDN Times/Margith Juita Damanik

"Saya menyampaikan selamat Idulfitri dan ucapan terima kasih atas kesediaan beliau menjadi inspektur upacara dalam sebuah prosesi pemakaman militer yang begitu terhormat bagi ibunda kami tercinta, almarhumah Ibu Ani Yudhoyono," kata AHY mengungkapkan pembicaraannya dengan Jokowi.

"Dan tentu pidato beliau juga yang sangat mengharukan menyentuh hati kami, bahkan menggunakan istilah Flamboyan," lanjut dia.

Ucapan terima kasih tersebut, menurut AHY, juga merupakan titipan pesan dari ayahnya.

3. Hadir tanpa SBY

Anak SBY Kunjungi Istana, Ini Pesan Jokowi Untuk SBYIDN Times/Margith Juita Damanik

AHY, Ibas, Annisa, dan Aliya hadir tanpa SBY di Istana Negara. Mereka berempat hanya menyampaikan salam dan pesan ucapan terima kasih dari SBY untuk keluarga Jokowi.

Menurut AHY, pertemuan ini merupakan silaturahmi dua keluarga.

"Ini adalah sebuah silaturahim antardua keluarga, keluarga SBY dengan keluarga Jokowi," kata AHY.

4. Pesan Jokowi untuk SBY

Anak SBY Kunjungi Istana, Ini Pesan Jokowi Untuk SBYIDN Times/Margith Juita Damanik

AHY mengatakan, Jokowi juga menitipkan pesan untuk SBY yang berhalangan hadir di Istana Negara. "Salam, dan tentunya dengan harapan dan doa semoga bapak SBY juga selalu sehat walafiat dan juga bisa tegar," kata AHY mengulangi pesan Jokowi untuk ayahnya.

"Dan tentunya, Pak Jokowi dan Ibu Iriana tadi berharap kami ini anak-anaknya, cucu-cucunya bisa terus kumpul memberikan support kepada Pak SBY supaya bisa melalui hari-hari yang tidak mudah bagi kami sekeluarga. Tapi, InsyaAllah kami terus tegar dan menata hati termasuk menyongsong hari esok yang lebih baik walaupun tanpa hadirnya Ibu Ani di samping kami," lanjut putra sulung SBY dan Ani Yudhoyono tersebut.

Baca Juga: Kisah Mereka yang Mudik di Hari Pertama Lebaran 

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya