Untuk Pria, Ini 7 Tanda Sperma Tidak Sehat yang Harus Kamu Kenali

Sperma yang gak sehat bisa berdampak pada kemandulan lho...

Ketidaksuburan seorang pria bisa saja disebabkan oleh beberapa hal, seperti ketidakseimbangan hormon, pembuluh darah yang melebar, kelainan bawaan, atau berbagai kondisi di mana sperma dinyatakan tidak sehat. Untuk itu, kenali tanda jika sperma yang kamu miliki tidak sehat agar bisa berkonsultasi dan memperbaiki keadaan yang ada.

Apa saja tandanya? Simak informasi jelasnya berikut ini!

1. Tekstur yang cair

Untuk Pria, Ini 7 Tanda Sperma Tidak Sehat yang Harus Kamu Kenalibrecorder.com

Sperma atau air mani yang sehat biasanya memiliki tekstur kental dan sedikit lengket. Dengan kata lain, sperma dengan tekstur cair merupakan salah satu jika sperma yang kamu hasilkan tidak sehat. Akan tetapi, dalam hal ini sperma yang bertekstur cair belum berarti tidak subur sama sekali.

2. Memiliki bentuk yang cacat

Untuk Pria, Ini 7 Tanda Sperma Tidak Sehat yang Harus Kamu Kenalinewscientist.com

Bentuk sperma sehat yang diteliti di laboratorium ternyata memiliki ciri berekor dan tidak bengkok ataupun patah. Oleh karena itu, sperma yang tidak sehat biasanya memiliki kecacatan bentuk seperti bentuk ekor yang patah dan bengkok, tidak memiliki kepala ataupun berkepala tidak lonjong.

3. Bau amis

Untuk Pria, Ini 7 Tanda Sperma Tidak Sehat yang Harus Kamu Kenaliaircon-servicing.com

Cairan sperma yang sehat ternyata justru tidak berbau amis seperti yang diketahui oleh banyak orang. Sebab, sperma dengan bau amis dan memiliki warna abnormal bisa menandakan adanya infeksi pada organ genital atau saluran kemih pria.

Baca Juga: Waspada Guys, 7 Kebiasaan Ini Bisa Menurunkan Kualitas Spermamu

4. Warna sperma kemerahan atau kuning pekat

Untuk Pria, Ini 7 Tanda Sperma Tidak Sehat yang Harus Kamu Kenalineedpix.com

Pada dasarnya cairan sperma yang sehat memiliki warna putih atau keabuan. Sedangkan, warna cairan sperma yang tidak sehat biasanya berwarna kemerahan atau kuning pekat. Hal ini merupakan pertanda adanya infeksi atau gangguan pada organ genital.

5. Volume yang dikeluarkan hanya sedikit

Untuk Pria, Ini 7 Tanda Sperma Tidak Sehat yang Harus Kamu Kenalicbc.ca

Cairan sperma yang keluar hanya sedikit bisa menjadi pertanda jika cairan sperma yang kamu hasilkan tidaklah sehat. Sebab, pada dasarnya setiap ejakulasi pria akan mengeluarkan 2-5 ml cairan sperma.

6. Terlalu kental seperti jelly

Untuk Pria, Ini 7 Tanda Sperma Tidak Sehat yang Harus Kamu Kenalifilstop.com

Meski sebelumnya dijelaskan jika sperma sehat memiliki tekstur yang kental, ternyata cairan sperma yang terlalu kental juga bisa menjadi pertanda jika sperma tidak sehat. Sebab, sperma yang lengket dan bertekstur seperti jelly bisa menandakan jika kamu memiliki masalah atau gangguan pada organ genital.

7. Memiliki rasa yang tidak normal

Untuk Pria, Ini 7 Tanda Sperma Tidak Sehat yang Harus Kamu Kenalitopibuzz.me

Normalnya, cairan sperma yang sehat hanya memiliki dua macam rasa, yakni manis dan pahit sedikit masam. Oleh karena itu, jika rasa sperma di luar dari kedua rasa tersebut, kemungkinan cairan sperma tidak sehat atau tidak normal.

Itu dia beberapa tanda jika cairan sperma tidak sehat yang perlu kamu ketahui. Jika sudah ada beberapa pertanda yang muncul, sebaiknya segera ubah pola hidupmu menjadi lebih baik. Sebab, pada dasarnya kesehatan sperma sangat dipengaruhi oleh gaya hidup yang kamu jalani.

Baca Juga: 8 Cara Ini Terbukti Bisa Ampuh Tingkatkan Kualitas Spermamu, Bro!

Topik:

  • Bayu D. Wicaksono

Berita Terkini Lainnya