Comscore Tracker

Gubernur DKI Anies Baswedan Hadiri Reuni 212

Anies menyatakan, selamat datang semua peserta Reuni 212

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak hadir kala massa Reuni 212 menyemut di  kawasan Monas, Jakarta, Senin (2/12). Dalam pidatonya, Anies meminta semua peserta yang hadir itu membawa damai dan meneduhkan.

Anies tiba sekitar pukul 06.00 WIB mengenakan seragam dinas dan peci hitam. "Pagi hari ini dalam suasana yang begitu teduh, tenang, aman, dan damai, maulid akbar, berlangsung di Monas, dalam keadaan yang insyaallah penuh keberkahan dari Allah. Kami  bersyukur untuk kesekian kalinya, ini keempat kalinya Monas menjadi tempat berkumpul dari seluruh penjuru, pesan yang dikirimkan adalah semua hadir damai dan meneduhkan semua," kata Anies dalam sambutannya.

Tak lupa Anies juga mengucapkan selamat datang kepada semua peserta Reuni 212. "Saya berharap semua yang hadir semua terfasilitasi dengan baik, semua yang bekerja dengan senyap untuk acara ini, petugas yang membersihkan tempat ini, yang mengamankan tempat ini, dan seterusnya," kata Anies melanjutkan. 

Selain Anies, hadir juga beberapa tokoh Reuni 212 di antaranya adalah Ketua Persaudaraan Alumni 212 Slamet Ma'arif, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Sobri Lubis, dan Ketua Umum GNPF-U Yusuf Martak.

Aksi 212 digelar pertama kali pada 2 Desember 2016 di Jakarta. Kala itu, massa menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang saat itu adalah Gubernur DKI diadili karena kasus dugaan penistaan agama.

Baca Juga: Reuni 212, Ada Posko Makan dan Minum Gratis di Monas

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya