Viral Video Tank TNI Seruduk Gerobak dan Motor, TNI Sudah Ganti Rugi

Total ganti rugi mencapai Rp15 juta

Jakarta, IDN Times - Sebuah kendaraan tempur atau tank milik TNI Angkatan Darat (AD) viral di media sosial karena menabrak gerobak dan sepeda motor di Jalan Raya Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (10/9/2020).

Peristiwa ini terekam kamera warga yang menyaksikan iring-iringan kendaraan tempur TNI AD tersebut. Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf. FX Sri Wellyanto mengatakan pihaknya tengah mengusut kejadian ini.

"(Kejadian) tepatnya jam 11 pagi, latihan yang dilaksanakan mulai tanggal 8 September, latihan USP (uji siap tempur)," kata dia kepada IDN Times, Kamis (10/9/2020).

1. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini

Viral Video Tank TNI Seruduk Gerobak dan Motor, TNI Sudah Ganti RugiTank TNI seruduk gerobak pinggir jalan dan beberapa kendaraan (Instagram.com/infokomando)

Dia menjelaskan bahwa hingga saat ini penyidikan masih dilakukan oleh Pusat Polisi Militer TNI atau biasa di singkat (Puspom TNI).

Total ada empat motor dan satu gerobak makanan yang terkena tabrakan tank TNI ini.

"Tetapi untuk korban beberapa motor empat motor, dan gerobak tahu penjual, tidak ada korban jiwa hanya materiil saja sudah ditangani," kata dia.

Baca Juga: Video Detik-detik Tank TNI Tabrak Gerobak Gorengan Sampai Ambyar!

2. Ganti rugi sudah dibayarkan

Viral Video Tank TNI Seruduk Gerobak dan Motor, TNI Sudah Ganti RugiTank TNI seruduk gerobak pinggir jalan dan beberapa kendaraan (Instagram.com/infokomando)

Sri juga menjelaskan bahwa ganti rugi sudah diberikan kepada korban dari tabrakan tank ini. Total ganti rugi mencapai Rp15.400.000.

Namun, pihaknya masih mendalami bagaimana kejadian ini terjadi, apakah karena kesalahan manusia atau ada kerusakan mesin tank.

"Tim sekarang sedang turun, kita masih menunggu penyidikan dari pihak POM, apakah itu human error atau mungkin masalah teknis," kata dia,

3. Tank datang dari arah PLTA Saguling menuju ke Cianjur

Viral Video Tank TNI Seruduk Gerobak dan Motor, TNI Sudah Ganti RugiTank baja milik Yonkav 4 alami kecelakaan di Jalan Raya Rajamandala, Cipatat, Bandung Barat. (Dok. Istimewa)

Diberitakan sebelumnya di IDN Times, video tank ini tersebar di media sosial. Dalam rekaman, terlihat tank baja dari Yonkav 4/Kijang Cakti menyeruduk gerobak gorengan dan sejumlah sepeda motor yang terparkir.

Tank baja tersebut diduga hilang kendali usai belok kiri dari arah PLTA Saguling menuju arah Cianjur.

Baca Juga: Viral Mobil Dilempar Batu di Jakarta Pusat, Diduga karena Bersenggolan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya