Rizieq Shihab Berkirim Surat ke Keluarganya, Begini Isi Lengkapnya

Rizieq berpesan agar masyarakat menjaga protokol kesehatan

Jakarta, IDN Times - Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab berkirim surat kepada keluarganya saat menjalani penahanan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya. Surat ini sempat beredar di media sosial dan dibenarkan pengacara FPI, Aziz Yanuar.

"Benar (surat Rizieq)," kata Aziz kepada IDN Times, Senin, 14 Desember 2020.

Dalam surat tersebut, Rizieq menyampaikan beberapa pesan kepada keluarga dan pendukungnya, serta para ulama dan habib di Tanah Air. Apa saja isi pesan dia dalam surat tersebut?

Baca Juga: Rizieq Shihab Siap Menjalani Puasa Setiap Hari di Tahanan

1. Rizieq minta dibawakan teh dan susu di dalam termos untuk berbuka puasa

Rizieq Shihab Berkirim Surat ke Keluarganya, Begini Isi LengkapnyaPimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Reno Esnir)

Salah satu pesan dalam surat tersebut, Rizieq meminta kepada keluarganya agar dikirimi teh dan susu di dalam termos kecil untuk berbuka puasa. Dia mengaku akan menjalani puasa setiap hari selama di tahanan.

"Setiap hari Insya Allah SWT, Aba akan puasa, sehingga kiriman makanan ke aba cukup sekali saja menjelang buka puasa. Sedangkan untuk sahur, cukup kurma dan cemilan saja. Boleh juga kirim teh atau susu di termos kecil untuk buka," tulis Rizieq dalam surat itu.

2. Rizieq minta dikirimi kitab dan keperluan harian

Rizieq Shihab Berkirim Surat ke Keluarganya, Begini Isi LengkapnyaPimpinan FPI, Rizieq Shihab ketika melakuan pertemuan di Saudi (Istimewa)

Selain meminta teh dan susu dalam termos kecil untuk buka puasa, Rizieq juga meminta agar keluarganya membawakan titipannya secara bertahap.

"Terkait pesanan Aba berupa kitab-kitab dan keperluan sehari-hari, jangan dikirim sekaligus, tapi bertahap," pesan dia.

3. Rizieq berpesan agar semua ulama dan habib tetap sabar dalam menggerakkan revolusi akhlak

Rizieq Shihab Berkirim Surat ke Keluarganya, Begini Isi LengkapnyaRizieq Shihab beserta keluarga tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Rizieq juga berpesan agar semua ulama dan habib tetap sabar dalam menggerakkan revolusi akhlak, dan mengajak masyarakat agar menjaga protokol kesehatan, serta berharap agar keluarganya selalu diberikan kesehatan.

"Salam Aba buat semua Habib dan ulama serta umat agar sabar dan tetap semangat revolusi akhlak. Jangan lupa selalu jaga prokes. Semoga wabah Corona segera berlalu," kata dia.

4. Rizieq mengaku nyaman, tenang, dan senang di tahanan

Rizieq Shihab Berkirim Surat ke Keluarganya, Begini Isi LengkapnyaPemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Dalam surat ini, Rizieq juga mengabarkan kondisinya. Dia mengaku tak ada rasa duka sedikit pun walau ia berada di balik jeruji besi yang  menurutnya pernah ia tempati dulu.

"Alhamdulillah aba saat ini ada dalam sel yang pernah aba tempati dulu. Dan aba dalam kondisi sehat wal'afiat, aman dan nyaman, tenang dan senang, tidak ada sedikit pun perasaan duka dan sedih, atau khawatir dan takut. Semua petugas tahanan baik," tulisnya.

Di akhir suratnya, Rizieq membubuhkan namanya dengan salam cinta. "Dari tempat 'Uzlan, 14 Desember 2020. Yang mencintai kalian, HRS," tulis Rizieq.

Polda Metro Jaya menetapkan Pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai tersangka dalam kasus kerumunan pada pernikahan putrinya Syarifah Najwa Shihab. 

Selain Rizieq, lima orang lainnya juga ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang sama, yakni Ketua panitia acara Haris Ubaidillah (HU), Sekretaris panitia Ali Bin Alwi Alatas (A), penanggung jawab keamanan acara Maman Suryadi (MS), penanggung jawab acara Shabri Lubis (SL) dan Kepala seksi acara, Habib Idrus (HI).

Baca Juga: Rizieq Shihab Belum Ajukan Penangguhan Penahanan, Ini Alasannya

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya