Comscore Tracker

[BREAKING] Kronologi Ledakan Versi TNI

Korban mengambil granat dengan tangan kosong

Jakarta, IDN Times - Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono menjelaskan kronologi insiden ledakan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada Selasa (3/12) pagi. Insiden ini bermula saat anggota TNI berolahraga. 

Dalam insiden ini, dua anggota TNI alami luka-luka, yakni Serma Fajar Arisworo dan Praka Gunawan Yusuf. Saat kejadian, keduanya sedang menjalani olahraga bersama anggota TNI lainnya.

“Karena memang setiap Selasa jadwalnya olahraga,” kata Eko saat konferensi pers di Monas, Jakarta Pusat, Selasa.

Keduanya sedang melakukan aktivitas olahraga dan menemukan granat asap, korban atas nama Serma Fajar Ariswono diduga mengambil granat tersebut dan meledak saat dipegang menggunakan tangan kiri.

“Korban atas nama Serma Fajar ini yang kemungkinan dia tangan kirinya yang agak parah, karena pada saat megang granat asap dia menggunakan tangan kiri,” kata dia.

Sedangkan, Praka Gunawan Yusuf mengalami luka yang lebih ringan dan saat kejadian meminta tolong pada teman-teman TNI yang lain.

Hingga saat ini kepolisian dan TNI masih mendalami bagaimana granat asap yang meledak sekitar pukul 07.10 tersebut, bisa berada di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Baca Juga: [BREAKING] Ledakan di Monas Adalah Granat Asap, Dari Mana Asalnya?

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You