Comscore Tracker

Polisi: Lucinta Luna Perempuan di KTP, di Paspor Laki-laki

Dia masih diperiksa terkait penyalahgunaan narkotika

Jakarta, IDN Times - Polisi menetapkan selebriti Lucinta Luna sebagai tersangka dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan adanya perbedaan identitas pada dokumen Lucinta Luna.

Polisi hingga kini masih memeriksa sejauh mana Lucinta Luna terlibat dalam kasus dugaan penyalahgunaan narkotika dan psikotropika. Sembari menyelidiki, polisi mengirimkan sampel darah dan rambutnya ke laboratorium Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Dalam KTP yang bersangkutan ini adalah perempuan, di paspor Laki-laki," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polres Jakarta Barat Jalan S Parman, Jakarta Barat, Rabu (12/2).

Diberitakan IDN Times, Lucinta Luna ditangkap bersama tiga orang lainnya berinisial I, H, dan N. Keempatnya diamankan dari apartemen Thamrin City, Jakarta Barat pada Selasa (11/2) pagi. Namun hanya Lucinta Luna yang positif mengkonsumsi Narkoba.

Baca Juga: Polisi Sebut Lucinta Luna Belum Mengaku sebagai Pemilik Pil Ekstasi

1. Polisi menangkap pengedar narkoba Lucinta Luna

Polisi: Lucinta Luna Perempuan di KTP, di Paspor Laki-lakiKabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusri Yunus (IDN Times/Axel Joshua Harianja)

Pada Rabu (12/2) pagi, polisi menangkap IF, yang diduga pemasok narkoba kepada Lucinta Luna. IF ditangkap berdasarkan pengakuan Lucinta Luna.

Kombes Yusri menjelaskan bahwa penyidik masih memeriksa IF. "Sekarang yang bersangkutan sedang kita dalami," ujarnya.

Sebelumnya, Lucinta Luna telah menjalani tes urine dan positif menggunakan narkoba jenis benzo. Lucinta dijerat dengan Undang-Undang Psikotoprika yakni Pasal 62 jo Pasal 71 Ayat (1) UU RI no. 5 tahun 1997 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

2. Sampel Darah dan Rambut Lucinta Luna Dikirim ke Lido Bogor

Polisi: Lucinta Luna Perempuan di KTP, di Paspor Laki-laki(Lucinta Luna saat diperiksa dalam kasus narkoba) Dok.Istimewa

Kepada polisi, Lucinta Luna mengaku sudah mengkonsumsi narkoba selama lima bulan. Polisi masih mendalami keterangan tersebut. Dari hasil tes urine, Lucinta Luna menggunakan narkoba berjenis benzo dari obat riklona clonazepam yang diklaim sebagai obat tidur, tapi masuk golongan psikotropika.

Terkait dengan penemuan pil ekstasi di dalam tong sampah apartemen Lucinta Luna, polisi akan mendalaminya dengan mengirim sampel darah dan rambut Lucinta ke Laboratorium Forensik Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido di Bogor, Jawa Barat.

"Kita akan cek rambut dan darah tersangka ke Labfor karena memang benzo positif, untuk cek amfetamin. Ekstasi kan amfetamin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polres Jakarta Barat Jalan S Parman, Jakarta Barat, Rabu (12/2).

3. Tiga butir pil ekstasi ditemukan di tong sampah

Polisi: Lucinta Luna Perempuan di KTP, di Paspor Laki-lakiLucinta Luna saat berada di apartemen (Dok. Istimewa)

Polres Jakarta Barat menangkap Lucinta Luna pada Selasa (11/2) pagi. Dia  ditangkap bersama tiga orang lainnya yakni I, H dan L. Dua orang di antaranya dalah staf Lucinta Luna.

Saat menggeledah lokasi, polisi menemukan tiga butir pil yang diduga ekstasi di dalam tong sampah kamar apartemen tersebut.

"Tiga butir tapi adanya di tong sampah dan belum ada yang mengakui siapa yang punya, dan ini masih pendalaman," Kombes Yusri Yunus

Baca Juga: Kontroversial, 5 Pria yang Pernah Dikabarkan Dekat dengan Lucinta Luna

Topic:

  • Aan Pranata

Berita Terkini Lainnya