Telkom Amankan Aset dan Pegawai di Jayapura

Telkom mengaktifkan crisis center regional di Makassar

Jakarta, IDN Times - PT Telkom Indonesia masih terus mengamankan layanan, aset, dan karyawan TelkomGroup hingga Jumat (30/8) di Jayapura, Papua. Hal itu merupakan tindak lanjut setelah kerusuhan di Jayapura, kemarin.

Dalam kerusuhan itu, massa yang semula berunjuk rasa kemudian merusak sejumlah fasilitas umum, termasuk aset Telkom.

Baca Juga: Menkominfo: Ada yang Potong Kabel Utama Jaringan Optik Telkomsel

1. Telkom mengaktifkan crisis center regional di Makassar dan cirisis center pusat di Jakarta

Telkom Amankan Aset dan Pegawai di JayapuraANTARA FOTO/Gusti Tanati

 Untuk memantau kondisi infrastruktur dan layanan selama 7x24 jam, TelkomGroup telah mengaktifkan crisis center regional di Makassar dan cirisis center pusat di Jakarta.

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan aparat keamanan seperti TNI dan Polri setempat demi memastikan keamanan aset-aset milik TelkomGroup. "Selain itu, bantuan pengamanan juga dalam rangka mengamankan proses recovery infrastruktur dan layanan yang terdampak peristiwa tersebut,” kata dia dalam keterangan pers yang diterima IDN Times, Jumat (30/8). 

2. Layanan Telkomsel sudah beroperasi sekitar 70 persen

Telkom Amankan Aset dan Pegawai di JayapuraIDN Times/Humas Telkomsel

Hingga saat ini, sejumlah layanan TelkomGroup di lokasi terdampak sudah dapat beroperasi. Layanan Telkomsel sudah beroperasi sekitar 70 persen di wilayah Jayapura, bahkan layanan voice dan SMS di Sentani dan Abepura sudah beroperasi normal.

Sementara itu, layanan Telkom yang sudah beroperasi 80 persen di wilayah Jayapura. Telkom juga masih melakukan perbaikan infrastruktur dan layanan TelkomGroup di beberapa daerah tang terdampak kerusuhan kemarin.

Sementara kantor pelayanan pelanggan TelkomGroup di Jayapura saat ini tidak beroperasi hingga memastikan kondisi telah kondusif.

3. Telkom akan terus memantau situasi dan dampak yang ditimbulkan kerusuhan

Telkom Amankan Aset dan Pegawai di JayapuraANTARA FOTO/Gusti Tanati

Selanjutnya Arif menambahkan, pihaknya akan terus memantau situasi dan dan mengidentifikasi dampak yang ditimbulkan dari peristiwa Jayapura terhadap aset dan layanan TelkomGroup.

Salah satu gedung milik Telkom diketahui terkena aksi massa. "Untuk gedung pelayanan pelanggan dan kantor yang terkena dampak kerusuhan, perbaikan akan dilakukan setelah kondisi setempat kondusif,” kata Arif.

Baca Juga: Papua Kembali Panas, Kantor Pos dan Telkomsel Dibakar Massa

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya