Leg Kedua Final Piala Indonesia, Marc Klok: Saya Percaya Kami Juara!

Dukungan suporter jadi kekuatan utama PSM Makassar

Makassar, IDN Times -- Gelandang bertahan PSM Makassar, Marc Klok yakin timnya tetap memiliki peluang menjadi kampiun Piala Indonesia 2018-2019, meski Juku Eja menelan kekalahan 1-0 dari Persija Jakarta di pertandingan leg pertama final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Minggu (21/7).

"Saya percaya kami bisa juara," ungkap Klok usai pertandingan yang dihadiri sekitar 70.000 penonton itu.

1. Klok memuji penampilan rekan-rekan setimnya

Leg Kedua Final Piala Indonesia, Marc Klok: Saya Percaya Kami Juara!Instagram.com/psm_makassar

Walau kalah dari Macan Kemayoran, namun pesepakbola yang dalam proses naturalisasi menjadi WNI itu mengatakan, bahwa timnya bermain cukup bagus.

Macan Kemayoran dibuat tidak memiliki peluang bersih untuk menyarangkan bola ke gawang Hilman Syah, sampai akhirnya gol terjadi di menit ke-88 dari kaki Ruyji Utomo yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM.

"Saya pribadi tidak terlalu senang dengan hasil pertandingan, karena bagi saya kedudukan 0-0 itu bagus untuk kami," ujar Klok dilansir Antara, Minggu (21/7).

Baca Juga: Piala Indonesia: Kebobolan di Menit Akhir, Pelatih PSM Soroti Wasit

2. Peluang PSM masih terbuka lebar

Leg Kedua Final Piala Indonesia, Marc Klok: Saya Percaya Kami Juara!Dok.IDN Times/Istimewa

Kekalahan dari Persija Jakarta dengan skor 1-0 pada leg pertama partai final Piala Indonesia 2018-2019, menempatkan anak asuh Darije Kalezic di posisi sulit. Pasalnya, Pasukan Ramang harus melesakkan minimal dua gol ke gawang Persija dengan catatan gawang Hilman Syah tidak kebobolan pada pertandingan leg kedua nanti.

Meski begitu, Klok tetap optimistis mampu mengangkat trofi Piala Indonesia 2018-2019 di hadapan suporter PSM Makassar di Stadion Mattoanging.

"Pertandingan akan lebih sulit, tetapi kami berlaga di rumah sendiri," kata Klok.

3. Jadwal leg kedua partai final PSM Vs Persija

Leg Kedua Final Piala Indonesia, Marc Klok: Saya Percaya Kami Juara!ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Tertinggal satu gol secara agregat, Marc Klok cs kini mengusung misi membalikkan perolehan angka. Pada Minggu (28/7) pukul 20.00 Wita mendatang, giliran Persija yang bertamu ke Stadion Andi Mattalatta Mattoanging pada leg kedua.

Namun sebelum menyongsong pertandingan pamungkas turnamen yang sudah berlangsung selama 14 bulan itu, Pasukan Ramang lebih dulu bersiap untuk lanjutan Shopee Liga 1 2019, Kamis (25/7) ini, PSM dijadwalkan jalani partai tunda pekan keempat dengan menerima lawatan Persipura.

Baca Juga: Final Piala Indonesia: Persija vs PSM, Aroma Revans di Ibu Kota

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya