Dekan FKG Unhas Terpilih Jadi Ketua IKA Unpad Komda Sulsel 

Pengurus Komda Sulsel menggodok program beasiswa 

Makassar, IDN Times -- Ikatan alumni Universitas Padjadjaran komisariat daerah (Komda) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2019-2024, resmi terbentuk melalui musyawarah yang digelar di Ruang Molar, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, pada Minggu (13/10).

Pembentukan komisariat daerah IKA Unpad Sulsel dimotori oleh tiga akademisi di Makassar, yaitu Prof A. Pangeran Moenta, Prof Dadang S, serta drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., Sp.BM(K). Dengan terbentuknya Komda Sulsel, saat ini IKA Unpad memiliki kepengurusan di 18 daerah di seluruh Indonesia.

1. Dekan FKG Unhas terpilih jadi Ketua IKA Unpad Komda Sulsel

Dekan FKG Unhas Terpilih Jadi Ketua IKA Unpad Komda Sulsel Istimewa

Dekan FKG Unhas, drg. Muhammad Ruslin menjadi Ketua IKA Unpad Sulsel melalui mekanisme mufakat. Sementara susunan pengurus akan dipilih oleh tiga formatur terpilih, yaitu Prof. Rapi Tang dari Universitas Negeri Makassar (UNM), Dr. Ratna Dewi dari Universitas Muslim Indonesia (UMI), serta ketua IKA Unpad Sulsel terpilih.

Muhammad Ruslin mengatakan, pembentukan ikatan alumni Unpad Sulsel bertujuan menghimpun seluruh masyarakat di Sulsel yang pernah menempuh pendidikan tinggi di Unpad Bandung.

"Selain sebagai wadah silaturahmi, dari ikatan alumni ini kita juga berharap akan ada gagasan progresif yang muncul dari Sulsel demi kemajuan bangsa dan negara kita," kata Muhammad Ruslin kepada wartawan di Makassar, Minggu malam.

2. Komda Sulsel merancang program bantuan biaya pendidikan

Dekan FKG Unhas Terpilih Jadi Ketua IKA Unpad Komda Sulsel fikom.unpad.ac.id

Setelah susunan pengurus rampung, jelas Muhammad Ruslin, pihaknya bakal mengagendakan pelantikan dengan mengundang hadir Rektor Unpad Bandung. Kegiatan tersebut, jelasnya, dirangkaikan dengan seminar nasional.

Ke depan, ujar dia, IKA Unpad akan menggodok program bidang pendidikan untuk mendukung peserta didik dari Sulawesi Selatan agar bisa melanjutkan pendidikan jenjang sarjana dan pascasarjana di Unpad Bandung.

"Kontribusi positif dari IKA Unpad Sulsel salah satunya kita upayakan membuka jalan bagi siswa-siswi yang hendak melanjutkan pendidikan di kampus Unpad, termasuk program beasiswa bagi siswa berprestasi" tambah dia.

Baca Juga: Diskusi Publik di Unhas Soroti Undang-Undang yang Dinilai Bermasalah

Baca Juga: [WANSUS] Ketua BEM Unhas Bicara Aksi Mahasiswa Era Millennial

3. Pengurus IKA Unpad akan melengkapi data base alumni di Sulsel

Dekan FKG Unhas Terpilih Jadi Ketua IKA Unpad Komda Sulsel Istimewa

Sementara itu, Humas kegiatan musyawarah, Dr. M. Iqbal Sultan, menjelaskan, musyawarah perdana IKA Unpad Komda Sulsel dihadiri 54 alumni.

"Di Sulawesi Selatan kita baru menjangkau dan mendata sekitar 120-an alumni, dan itu bisa jadi lebih banyak lagi, ke depan kita akan meregistrasi teman-teman yang belum masuk data base," jelas Iqbal, yang juga Ketua Departemen Ilmu Komunikasi, Fisip Unhas.

Baca Juga: Unhas Masuk Daftar 10 Kampus Paling Diminati di SBMPTN 2019

Topik:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya