Setelah Pilpres 2019 Berakhir, Kemana Fadli Zon?

Fadli dua kali absen di pertemuan tokoh penting

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon absen dalam beberapa pertemuan penting yang terjadi pasca Pilpres 2019. Fadli yang biasanya paling getol mendukung Prabowo-Sandiaga tak lagi terlihat mendampingi Prabowo dalam pertemuan dengan Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu.

Lalu ke mana Fadli Zon?

1. Pertemuan Prabowo-Jokowi, Fadli Zon di Selandia Baru

Setelah Pilpres 2019 Berakhir, Kemana Fadli Zon?IDN Times/Twitter@fadlizon

Saat pertemuan Prabowo-Jokowi yang terjadi di FX Sudirman pada Sabtu 13 Juli 2019, Fadli Zon sudah tak terlihat. Rupanya Wakil Ketua DPR itu sedang bertugas di Selandia Baru.

“Jumat (12/7) hingga Minggu (14/7), saya menghadiri 1st Pacific Exposition di Sky City Convention Centre, Auckland, Selandia Baru. Even ini sangat strategis, tak hanya dalam meningkatkan profil Indonesia di Asia Pasifik, tapi juga dalam peningkatan kesejahteraan ekonomi di kawasan tersebut,” kata Fadli di akun Twitter resminya, Minggu (14/7).

Baca Juga: Gerindra Ajukan Nama Fadli Zon dan Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR

2. Pertemuan Prabowo-Megawati, Fadli di London

Setelah Pilpres 2019 Berakhir, Kemana Fadli Zon?IDN Times/Twitter@fadlizon

Fadli kembali absen dalam pertemuan penting antara Prabowo dan Megawati yang berlangsung di kediaman Mega di Jalan Teuku Umar pada Rabu 24 Juli 2019. Fadli kali ini masih dalam rangka tugas DPR RI di London.

Hal itu terlihat dalam cuitannya yang menunjukkan foto bersama Anggota Parlemen Inggris Peter Mandelson.

“Bersama Anggota Parlemen Inggris Peter Mandelson, diskusi ttg perkembangan politik di Indonesia n di Inggris. Perjalanan n pengalaman politiknya panjang di Partai Buruh n bbrp kali jd menteri. London 24/7/19 ⁦@DPR_RI⁩,” tulis Fadli.

3. Kemarin, Fadli Zon hadir dalam wisuda putrinya di London

Setelah Pilpres 2019 Berakhir, Kemana Fadli Zon?IDN Times/Twitter@fadlizon

Hingga kemarin, Fadli Zon masih di luar negeri dalam rangka wisuda putrinya, Shafa Sabila Fadli yang baru saja meraih gelar sarjana bisnis dan manajemen di Queen Mary University, London, Inggris.

"Alhamdulillah, putri saya, Shafa Sabila lulus BSc honors Business Management dengan summa cum laude di Queen Mary University (Univ of London), Inggris," cuit Fadli, Senin (29/7).

Baca Juga: Penasihat IT Fadli Zon Beberkan Kelemahan Situng KPU di Sidang MK

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya