Kasus Penggerebekan PSK, Gerindra Panggil Andre Rosiade Besok

Muzani sebut Andre tidak berkoordinasi dengan Gerindra

Jakarta, IDN Times - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan akan memanggil anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade untuk meminta penjelasan soal kasus penggerebekan seorang pekerja seks komersil di salah satu hotel di Sumatera Barat.

"Saya akan panggil Pak Andre untuk minta penjelasan beliau secara komprehensif supaya kami tidak memahami persoalan ini sepotong-sepotong. Saya akan panggil mungkin besok," kata Muzani di DPP Gerindra, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (6/2).

1. Muzani akan mendalami motif Andre

Kasus Penggerebekan PSK, Gerindra Panggil Andre Rosiade BesokAnggota Komisi Vl Fraksi Gerindra Andre Rosiade (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Muzani mengatakan akan mendalami motif penggerebekan PSK tersebut. Andre akan diminta menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

"Saya akan jelasin, saya akan dengarkan dulu apa yang dilakukan dia dan apa maksudnya dan seterusnya, kami akan klarifikasi, akan konfirmasi, supaya mendapatkan penjelasan dan gambaran umum secara utuh," ujar Muzani.

2. Andre tidak koordinasi dengan Gerindra sebelum penggerebekan

Kasus Penggerebekan PSK, Gerindra Panggil Andre Rosiade BesokWakil Sekjen DPP Gerindra Andre Rosiade (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Muzani mengatakan Andre tak berkoordinasi dengan partai saat mengungkap kasus prostitusi online di Kota Padang.

"Belum (koordinasi), itu yang mau saya tanya. Itu bagian yang akan saya tanya," kata Muzani.

3. Muzani mengaku menerima sejumlah kritik atas aksi Andre

Kasus Penggerebekan PSK, Gerindra Panggil Andre Rosiade Besok(Ilustrasi prostitusi online) IDN Times/Sukma Shakti

Muzani mengaku menerima sejumlah kritik atas tindakan yang dilakukan Andre Rosiade. Namun, pihaknya ingin mendengar secara langsung penjelasan Andre, agar tak menimbulkan kesalahpahaman.

"Saya kira semua apa yang dilontarkan (seperti) kritik, kami membaca, mendengarnya dengan baik. Maka itu, kami perlu mendengar dari yang bersangkutan, supaya kami tidak salah sangka tidak salah judge pada persoalan itu," kata dia.

4. Andre menggerebek sebuah kamar hotel di Padang

Kasus Penggerebekan PSK, Gerindra Panggil Andre Rosiade BesokIDN Times/Irfan Fathurohman

Andre Rosiade melalui akun twitternya @andre_rosiade sebelumnya membagikan video dia mengungkap prostitusi online di Padang. Belakangan, aksi tersebut diprotes sejumlah pihak dengan alasan ada unsur penjebakan yang dilakukan Andre.

“Saya bersama aparat kepolisian, membongkar kegiatan praktik prostitusi online di salah satu hotel di Kota Padang. Ini ke depan harus menjadi pelajaran dan bahan evaluasi bagi kita. Ini bukan PR polisi saja, namun PR kita semua. Baik pemerintah kota dan provinsi, juga seluruh elemen masyarakat di Padang khususnya dan Sumatera Barat pada umumnya,” tulisnya dalam postingan Twitter yang diunggah berita video penggerebekan, Senin (27/01).

Andre pun tak lupa mengingatkan agar publik bisa bekerja sama memberantas penyakit masyarakat. “Mari kita saling bekerja sama memberantas penyakit masyarakat seperti prostitusi dan kegiatan yang meresahkan lainnya di Sumatera Barat,” katanya.

Baca Juga: Andre Rosiade: Ada Faktor X yang Halangi Kepulangan Rizieq

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya