Comscore Tracker

[BREAKING] Demonstrasi Mahasiswa Depan Gedung DPR Tolak RKUHP dan UU KPK

Pihak DPR terima perwakilan demonstran

Jakarta, IDN Times - Demonstran mengenakan almamater Trisakti, UI, Unindra, ITB, Galuh, Tarumanegara, UPI Bandung, STMB, UIN, dan UPN Veteran mendatangi Gedung DPR/MPR RI. Mereka menyuarakan penolakan terhadap RUU KUHP dan UU KPK yang baru disahkah Selasa (17/9) kemarin.

Mahasiswa berkumpul pada Kamis (19/9) sejak pukul 16.45 WIB  di depan gerbang DPR/MPR di Jl Gatot Subroto, Jakarta. Dari pantauan IDNTimes, demonstran membawa spanduk serta poster yang berisi penolakan terhadap RKUHP dan UU KPK.

“Kita sangat-sangat menyayangkan permasalahan-permasalahan yang terjadi belakangan ini. Mulai dari korupsi sampai dengan demokrasi di Indonesia yang makin lama makin terancam. Karena dari revisi Undang-Undang KPK-nya saja itu tidak pro pada upaya pemberantasan korupsi yang justru malah disahkan," kata Ketua BEM UI Manik Marganamahendra di lokasi.

Sekira pukul 16.50 WIB, Kapolres Jakpus Kombes Pol Harry Kurniawan membuka gerbang pejalan kaki, menerima perwakilan massa dari masing-masing kampus. Mereka akan mengadakan audiensi.

Baca Juga: RKUHP Muat Pasal Kumpul Kebo, Apa Sih Sebenarnya Istilah Itu?

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya