[BREAKING] Polisi Kembali Tangkap 3 Tersangka Teroris Bom Makassar

Tiga tersangka mengetahui rencana bom bunuh diri L dan YSM

Jakarta, IDN Times - Polisi kembali menangkap tiga tersangka dalam peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar yang terjadi pada Minggu (28/3/2021). Ketiga teroris ini adalah MM, M, dan MAN.

“Untuk sementara ini pengembangan di Makassar, 7 orang dalam proses penyidikan, kemudian meninggal 2 orang. Jadi total semua sementara 9. Artinya update-nya bertambah 3 tersangka, ketiganya adalah perempuan,” ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Selasa (30/3/2021).

Ahmad menjelaskan, MM berperan mengetahui persis perencanaan amaliyah pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. MM juga memotivasi L dan YSM dalam aksinya.

MM juga mendapat motivasi untuk jihad dan syahid dari SAS yang telah ditangkap. Keduanya bersama-sama mengikuti baiat di Villa Mutiara.

Tersangka yang ditangkap berikutnya adalah M, kakak ipar dari SAS. Ia mengetahui SAS mengikuti kajdian di Villa Mutiara.

Sementara itu, MAN berperan melihat saudara L saat terakhir menggunakan motor berangkat menuju lokasi ledakan pada saat rencana bom bunuh diri dan juga mengetahui SAS mengikuti kajian.

“Terkait dengan tersangka teroris yang telah diamankan di Makassar, mereka merupakan kelompok atau terafiliasi langsung dengan jaringan JAD yang sama persis pos mereka atau mereka di Villa Mutiara yang ditangkap pada tanggal 6 Januari 2021 lalu,” ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Densus 88 Temukan Kartu Anggota FPI Saat Gerebek Teroris

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Septi Riyani
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya