Berduka untuk BJ Habibie, Sandiaga Uno Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Bendera setengah tiang untuk melepas BJ Habibie

Jakarta, IDN Times - Mengenakan baju kemeja biru, Sandiaga Uno tampak memimpin upacara sekaligus menjadi petugas pengerek bendera sang Merah-Putih yang dikibarkan setengah tiang di rumahnya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Lewat akun Twitter resminya, Sandiaga mengatakan pengibaran bendera setengah tiang merupakan simbol penghormatan terhadap mendiang pahlawan, Presiden Indonesia ke-3, BJ Habibie.

“Pengibaran bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan atas wafatnya Presiden Republik Indonesia yang ke-3, Bapak BJ Habibie,” tulisnya.

Pria yang akrab dipanggil warganet “Papa Online” itu juga mengajak agar rakyat Indonesia juga ikut mengibarkan bendera setengah tiang.

“Saya juga ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut serta mengibarkan bendera setengah tiang untuk mengenang jasa-jasa yang telah Almarhum berikan untuk bangsa ini,” ujar dia.

Hal tersebut pun menuai berbagai komentar warganet, salah satunya dari pemilik akun @lidya_fitrie85, “Alhamdulillah sudah papa online... begitu dengar beliau (Habibie) berpulang. Ayah saya langsung kibarin bendera setengah tiang,” katanya.

Baca Juga: Tiba di Kediaman Habibie, Yusuf Mansur: Wajah Almarhum Bersih Sekali

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya