Bantah Terlibat Skandal Bansos, Gibran: Kalau Mau Korupsi Jalan Tol

Gibran kaget namanya disebut-sebut dalam skandal bansos

Jakarta, IDN Times - Nama putra sulung Presiden Joko “Jokowi” Widodo, Gibran Rakabuming Raka, disebut-sebut dalam skandal korupsi bantuan sosial (bansos). Dalam laporan investigasi Majalah Tempo, Gibran disebut merekomendasikan PT Sritex untuk pengadaan kantong sembako bansos.

Ditemui saat blusukan di Solo, Jawa Tengah, Gibran membantah tudingan itu. Dia juga menegaskan tidak ikut campur soal bansos.

“Kalau mau proyek ya proyek yang lebih gede. PLN, Pertamina, jalan tol, itu nilainya triliunan. Saya gak pernah begitu, saya gak ikut-ikut campur soal bansos. Bisa dicrosscheck ke Sritex,” kata Gibran usai blusukan di Kampung Banyuagung, Senin (21/12/20).

Baca Juga: PT Sritex Bantah Direkomendasikan oleh Gibran dalam Proyek Bansos

1. Gibran kaget namanya disebut-sebut dalam skandal korupsi bansosg

Bantah Terlibat Skandal Bansos, Gibran: Kalau Mau Korupsi Jalan TolPutra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

Pemenang Pilkada Solo 2020 itu menegaskan, dirinya tidak ada kaitan dengan dugaan korupsi dana bansos yang diberitakan oleh media. Ia bahkan kaget namanya disebut-sebut dalam pemberitaan itu.

"Saya itu tidak pernah merekomendasikan atau ikut campur urusan bansos itu, itu berita tidak benar," ujarnya.

2. Gibran bantah dana kampanyenya dari hasil korupsi bansos

Bantah Terlibat Skandal Bansos, Gibran: Kalau Mau Korupsi Jalan TolGibran Rakabuming Raka (IDN Times/Larasati Reyma)

Gibran juga mengatakan, selama ini dana kampanye yang disinyalir berasal dari dugaan korupsi bansos itu tidak benar. Ia bahkan meminta masyarakat untuk mengecek kebenarannya di web KPU karena terbuka dan transparan.

"Sumber dana kampanye bisa dicek, LHKPN, dana kampanye semua bisa dicek online. Semua tidak ditutupi," kata Gibran.

3. Gibran kecewa dan merasa dirugikan

Bantah Terlibat Skandal Bansos, Gibran: Kalau Mau Korupsi Jalan TolGibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Gibran mengaku kecewa dengan adanya berita yang mencatut namanya terkait dugaan korupsi dana bansos. Gibran meminta pihak terkait untuk membuktikan kebenaran berita tersebut.

Ditanya soal rencana membawa tudingan ini ke ranah hukum, Gibran masih memikirnya. Ia mengaku tidak akan meminta tolong ke Jokowi terkait berita yang mencatut namanya tersebut.

"Lihat nanti, tapi saya merasa sangat dirugikan, enak aja menulis berita-berita begitu, gak ada buktinya, sumber tidak jelas, berita tidak bener itu," tegas Gibran.

Baca Juga: Ramai Kasus Bansos, Gibran Blusukan Bagi-bagi Sembako ke Warga Solo

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya