Ani Yudhoyono Meninggal, Hatta Rajasa: SBY Berduka Tapi Ikhlas

Ibu Ani akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata

Jakarta, IDN Times - Besan keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Hatta Rajasa, mengatakan SBY mengikhlaskan kepergian Ani Yudhoyono yang meninggal dunia di Rumah Sakit National University Hospital (NUH), Singapura, Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu setempat.

"Insya Allah Ibu Ani khusnul khatimah. (Kondisi SBY) tentu sebagai suami yang mendampingi 43 tahun, ada duka mendalam dari Pak SBY. Beliau ikhlas menerima takdir ini. Semua keluarga, cucu dan menantu semua berkumpul di sini," ungkap
Hatta Rajasa dalam keterangan pers di Kompas TV.

Hatta menjelaskan jenazah Ibu Ani akan disemayamkan di Kedubes Indonesia di Singapura, dimandikan secara syariat Islam, dan akan disalatkan di Masjid Kedubes Indonesia.

Jenazah Ani Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Minggu (2/6). Sebelumnya jenazah akan diterbangkan dengan pesawat Hercules pukul 7 pagi. Diperkirakan penerbangan memakan waktu 2 jam dan tiba di tanah air pukul 08.00 WIB.

"Insya Allah besok pada pukul 7 pagi jenazah akan diberangkatkan menuju tanah air dan akan disemayamkan di rumah duka di Cikeas. Insya Allah di sana akan disalatkan jenazah, kemudian bada zuhur jenazah diberangkatkan di tempat peristirahatan terakhir di TMP Kalibata," kata Hatta.

Mewakili keluarga SBY, Hatta mengucapkan ribuan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang memberikan simpati dan doa semasa almarhumah dirawat.

"Kepada sahabat, teman-teman, sanak famili, handai tolan yang besuk ke RS dari tanah air, kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih tak terhingga. Semoga Allah memberikan limpahan pahala kepada saudara-saudara sekalian. Kami mohon doa semoga Ibu Ani diberikan kelapangan dan kemudahan menghadap Sang Khalik. Semoga keluarga ikhlas melepas Ibu Ani," ungkapnya.

Baca Juga: [BREAKING] Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Singapura

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya