PSM Makassar Tergabung di Grup H AFC Cup 2020, Ini Jadwal Lengkapnya

Bojan Hodak sebut lawan PSM Makassar di Grup H sangat berat!

Bogor, IDN Times - PSM memastikan diri lolos ke babak penyisihan grup AFC Cup 2020. Tiket tersebut diraih skuat Juku Eja usai menundukkan Lalenok United pada leg kedua babak kualifikasi AFC Cup 2020 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (29/1).

PSM bakal tergabung di Grup H bersama lawan-lawan yang terbilang berat. Mereka harus bersua juara Liga Myanmar 2019, Shan United, lalu ada runner up Liga Singapura, Tampines Rovers yang gugur terlebih dahulu pada babak kualifikasi AFC Champions League, dan wakil Filipina Kaya-Iloilo.

1. Bojan Hodak prediksi lawan PSM di Grup H bakal menyulitkan

PSM Makassar Tergabung di Grup H AFC Cup 2020, Ini Jadwal LengkapnyaPelatih PSM Makassar, Bojan Hodak

Pelatih PSM, Bojan Hodak, sepakat bahwa timnya bakal ditantang lawan-lawan yang lebih berat di Grup H nanti. Ia pun memprediksi akan sulit untuk meraih tiket ke babak selanjutnya, atau bahkan untuk lolos di final wilayah.

"Kami akan masuk ke grup keras, di sini ada beberapa klub bagus, Tampines Rovers yang bermain pada babak play-off Liga Champions. Dan, ketika menjalani laga tandang nanti pasti bakal jauh lebih sulit," kata mantan pelatih Timnas U-19 Malaysia tersebut.

Baca Juga: Pelatih Lalenok: PSM Makassar Tidak Akan Mampu Melaju Jauh di AFC Cup!

2. Peluang empat tim di babak penyisihan Grup H untuk lolos sama besarnya

PSM Makassar Tergabung di Grup H AFC Cup 2020, Ini Jadwal LengkapnyaPemain PSM Makassar, Hussein El Dor. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Hal itu membuat keempat tim memiliki peluang yang sama besar untuk bisa melaju jauh pada kompetisi kasta kedua Asia ini.

Jika membandingkan kekuatan masing-masing tim, semuanya memiliki kemampuan merata sehingga setiap laga yang dijalani bakal menentukan langkah mereka untuk lolos ke fase selanjutnya.

PSM sendiri lolos ke babak utama AFC Cup lantaran berhasil menjadi kampiun pada Piala Indonesia 2018/2019. Hanya saja, mereka tak langsung lolos ke babak utama lantaran harus melewati babak play-off yang mana sudah berhasil diselesaikan dengan baik.

3. PSM bakal menjalani enam laga berat pada babak penyisihan AFC Cup 2020

PSM Makassar Tergabung di Grup H AFC Cup 2020, Ini Jadwal LengkapnyaPemain PSM Makassar, Zukifli Syukur. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Berikut jadwal lengkap PSM pada babak penyisihan AFC Cup 2020 Grup H:

Tampines Rovers vs PSM Makassar - 12 Februari 2020

PSM Makassar vs Sahn United - 26 Februari 2020

PSM Makassar vs Kaya-Iloilo - 10 Maret 2020

Kaya-Iloilo vs PSM Makassar - 15 April 2020

PSM Makassar vs Tampines Rovers - 26 April 2020

Sahn United vs PSM Makassar - 12 Mei 2020

Baca Juga: Walau Kalah, Lalenok United Bersyukur Bisa Bobol Gawang PSM Makassar

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya