IMS 2020: Bos Nielsen Indonesia Sebut Media Harus Dekat Anak Muda

#IMS2020

Jakarta, IDN Times - Masa depan industri media kembali jadi sorotan dalam perkembangan teknologi setiap waktu. Terlebih, kebiasaan konsumen millennial juga begitu dinamis mengonsumsi informasi melalui teknologi sekarang ini.

Tak hanya butuh inovasi bagi para pelaku industri media untuk bisa menciptakan konten menarik, media juga butuh cara untuk menjaga hubungan yang dekat dengan konsumennya agar tak ditinggalkan.

"Anak muda sangat suka dengan interaksi. Jadi media yang tak bisa atau mau berinteraksi cenderung akan ditinggalkan," kata Managing Director Nielsen Indonesia Agus Nurudin dalam diskusi bertema The Future of Media and Communcation, Indonesia Millennial Summit, di stage Visionary Leaders, The Tribrata, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1).

Oleh karena itu, Agus mengingatkan, media harus bisa lebih dinamis dan tidak anti-perubahan.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/qR6JaX6AhQI

Baca Juga: IMS 2020: Berpotensi Jadi Bisnis Besar, WIKA Incar Proyek Air Minum

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya