Comscore Tracker

Selesai Upacara, Presiden Jokowi Salami Komandan di Lapangan

Peserta upacara bertepuk tangan riuh

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo tiba-tiba melakukan hal tak setelah upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74  Republik Indonesia (HUT RI) di Istana Merdeka, Sabtu (17/8). Setelah menjadi inspektur upacara, Jokowi tiba-tiba melangkah ke arah lapangan dan menyalami Komandan Upacara Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo. 

Sebelum itu, Jokowi memang sempat menyalami satu per satu tamu udangan dari perwakilan negara sahabat, yang kemudian disusul oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.    

Semula Hariyo tidak menyadarinya karena tengah memasukkan senjata ke sarungnya. Setelah Presiden Jokowi sudah dekat, Hariyo baru sadar dan langsung memberi hormat.

Jokowi langsung menyalaminya dan berbincang sesaat, kemudian menepuk lengan kiri sang Komandan Upacara lalu meninggalkan lapangan.   

Sontak, aksi Jokowi itu disambut riuh tepuk tangan semua tamu udangan di tempat duduk mereka. Terlihat Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, tersenyum dan tepuk tangan melihat kejadian itu.

Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo lahir di Jakarta, 31 Juli 1976. Dia adalah lulusan Akademi Angkatan Laut tahun 1997. Saat ini dia menjabat sebagai Kepala Departemen Strategi Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal).

Ada-ada saja ya Pak Presiden...

Baca Juga: Peristiwa Cendrawasih, Percobaan Pembunuhan Soekarno di Makassar

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You