Selendang Cinta Dari Ainun Temani Habibie Hingga Akhir Hayat

Selendang Ainun selalu menempel di tubuh Habibie

Jakarta, IDN Times - Besarnya rasa cinta Bacharuddin Jusuf Habibie kepada istrinya, Hasri Ainun Besari yang akrab dipanggil Ainun Habibie menjadi inspirasi banyak orang.

Sekretaris Pribadi Habibie, Rubijanto mengungkapkan salah satu bukti rasa cinta yang ditunjukkan Habibie kepada istrinya. Rasa cinta itu menempel pada selendang Ainun yang selalu menempel di tubuh Habibie.

Dia mengungkapkan bahwa selendang tersebut menjadi selendang cinta dari Ainun untuk Habibie. Bahkan hingga akhir hayatnya selendang tersebut masih digunakan.

"Selendang yang beliau pakai adalah selendang Bu Ainun. Sejak awal beliau pakai sampai terakhir wafat selalu di selendang kan di lehernya. Sampai akhir hayat bapak (Habibie)," ujarnya di Patra Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9) malam.

Rubijanto menjelaskan, selendang tersebut menjadi satu-satunya kesayangan Habibie. Selama menjadi sekretaris pribadinya, Rubijanto tidak pernah melihat barang lain menjadi barang kesayangan Habibie.

"Nggak ada. (Selendang) Itu saja yang khusus. Menjadi kecintaan khusus. Sampai akhir hayat masih tetap (digunakan)," ungkapnya.

Baca Juga: Jawaban Habibie Soal Ainun Ini Bikin Hanung Bramantyo Tersentuh

https://www.youtube.com/embed/ooHNupFPm-E

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya