Perawatan Habibie Tidak Akan Dipindah ke Jerman, Tetap di RSPAD

Dengan kondisi Habibie saat ini berbahaya dibawa ke Jerman

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie disebut akan dipindahkan ke Jerman untuk perawatan. Putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie membantah kabar tersebut. Menurut dia, tim dokter di Indonesia sudah cukup untuk menangani ayahnya.

"Tidak (dipindahkan). Tim dokter sini cukup bagus. Kenapa harus dibawa ke Jerman?" ujarnya dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9).

Selain itu, Thareq menilai kondisi sang ayah tidak memungkinkan untuk dibawa saat ini. Sebab, bisa membahayakan kondisi kesehatannya.

"Lagi pula sebagai orang tua yang sakit kalau dibawa jauh terbang ke Jerman dalam keadaan begini lebih bahaya," ungkap Thareq.

Thareq belum bisa menjelaskan secara rinci terkait sakit yang diderita ayahnya. Dia hanya meminta doa dan dukungan masyarakat untuk kesembuhan Habibie.

"Nanti kalau bapak sudah pulih (dijelaskan). Kita terangkan semua yang terjadi. Sekarang mohon maaf tidak bisa keluarkan detail apapun. Saya cuma minta doa saja," jelas dia.

Baca Juga: Thareq: Habibie Masuk ICU karena Masalah Jantung

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya