Comscore Tracker

BJ Habibie Tunggu Quraish Shihab. Ada Apa?

Kata mantan Ketua MK ini Habibie ingin bertemu tokoh-tokoh

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie mengungkap, BJ Habibie ingin bertemu dengan beberapa orang, termasuk dirinya. Hal itu dia ungkapkan setelah menjenguk Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

"Tadi melihat dengan Pak Ilham (Habibie), Anggota Wantimpres Malik Fadjar, ada Pak Sofian Effendi kami sengaja dipanggil oleh dia sebelum ditidurkan, kita diminta datang," ujarnya usai menjenguk, Senin malam (9/9).

Sebelum diistirahatkan, kata Jimly, Habibie sempat meminta dirinya dan empat orang lainnya untuk bertemu. Keempat orang itu adalah Ilham Habibie, Malik Fadjar, dan Sofian Effendi. Selain itu, masih ada satu orang lagi yang masih ditunggu, yakni Cendekiawan muslim Quraish Shihab.

Jimly mengatakan saat ini Quraish Shihab tengah berada di Makassar. Rencananya, besok dia bakal hadir menjenguk. "Tinggal satu orang Pak Quraish Shihab. Saya sendiri di Semarang begitu di pesawat langsung ke sini," terangnya.

Apa alasan Hbibie untuk bertemu sejumlah tokoh itu? Jimly mengungkapkan, Habibie ingin menceritakan beberapa gagasan serta harapannya. 

"Semangatnya untuk sehat itu besar sekali. Terbukti dia sengaja mengundang kita-kita. Keinginan dia untuk bicara macam-macam, semua dia sampaikan, termasuk impian dia soal industri pesawat terbang, impian dia tentang kualitas demokrasi, jadi banyak sekali," ungkap Jimly.

Untuk itu, dia memohon dukungan dan doa untuk Habibie agar segera diberi kesembuhan. Dia menilai masih banyak hal yang bisa dipelajari dari sosok Habibie.

"Kita berdoa dan berharap beliau masih bisa bertahan dan saya berharap kita semua segenap anak bangsa turut mendoakan Presiden ke-3 ini. Karena masih banyak kearifan yang kita perlukan dari beliau, mudah-mudahan Allah memberi kesembuhan," ujarnya.

Baca Juga: Hari Ini, Kondisi BJ Habibie Membaik

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Just For You