[BREAKING] Habibie Wafat, AHY: Ini Tahun yang Berat Bagi Kita Semuanya

AHY mendoakan yang terbaik untuk mendiang BJ Habibie

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-3 RI, BJ Habibie wafat setelah menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, sekitar pukul 18.05 WIB, Rabu (11/9). Kabar ini menjadi duka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan.

Putra bungsu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan bela sungkawa. Dia mendoakan yang terbaik untuk Habibie.

"Innalillahi, telah berpulang bapak bangsa, Presiden ke-3 RI ke rahmatullah hari ini dan tentunya kita mendoakan beliau husnul khatimah. Kembali bersama istri tercinta beliau," ujarnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9).

AHY mengatakan sudah mendengar kondisi Habibie langsung dari kedua anaknya. Setelah itu, dirinya langsung menyambangi tempat Habibie dirawat.

"Kebetulan tadi sore ketika mendengar kondisi beliau kembali menurun saya segera datang ke RSPAD dan memberi support ke mas ilham dan Thareq serta keluarga besar. Tentunya kita iringi kepergian beliau dengan baik dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan," ungkapnya.

Dia bahkan menyebut bahwa tahun ini menjadi tahun yang berat bagi Indonesia. Sebab, Indonesia kehilangan putra terbaik bangsa. Sebelumnya, istri mantan Presiden ke-6 RI SBY, Ani Yudhoyono telah berpulang.

"Tentu tahun ini tahun yang berat bagi kita semuanya. Kembali kehilangan putra terbaik bangsa. Kami juga kehilangan ibu Ani dan merasakan apa yang dirasakan keluarga besar pak Habibie karena ditinggal oleh orang yang dicintai. Beliau pernah dipimpin kita semua dan sebagai warga negara Indonesia berikan yang kepada terbaik doa," terangnya.

Baca Juga: [BREAKING] Cucu Habibie: Eyang, Sampai Jumpa di Keabadian

https://www.youtube.com/embed/ooHNupFPm-E

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya