Ayu Azhari Gagal Jadi Anggota DPRD DKI Jakarta

Kepopuleran Ayu tak mampu menjadikannya sebagai anggota DPRD

Jakarta, IDN Times - Lama tak terdengar kabarnya, artis Ayu Azhari kembali muncul sebagai calon anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Dalam Pemilu Legislatif 2019, ia merajut asa lolos ke Kebon Sirih melalui Dapil enam Jakarta Timur (Kecamatan Pasar Rebo, Kecamatan Makasar, Kecamatan Ciracas, dan Kecamatan Cipayung).

Sayang, penghitungan suara sementara sepertinya tak berpihak padanya. Popularitasnyasebagai figur publik tak mampu mengantarkannya berkantor di Gedung DPRD DKI Jakarta.

1. Ayu gagal bersaing dengan ratusan caleg di dapilnya

Ayu Azhari Gagal Jadi Anggota DPRD DKI JakartaInstagram/@ayukhadijahazhari

Penghitungan suara sementara menunjukkan bahwa dia tak mampu bersaing dengan ratusan caleg di Daerah Pemilihannya. Ketua DPD PAN Jakarta Timur, Dicky Kurniawan Kusuma mengatakan bahwa Ayu kurang beruntung.

"Ayu Azhari sepertinya kurang beruntung. Karena ya prosesnya saya nggak tahu juga sih. Tapi mungkin masyarakat belum meminati," kata Dicky Kurniawan saat dikonfirmasi, Kamis (25/4). 

Menurut Dicky, berdasarkan hasil perolehan suara sementara, Ayu Azhari hanya masuk ke dalam peringkat lima besar di Dapil VI. 

Baca Juga: Kisah Caleg DPRD Pekalongan yang Hampir Menjual Ginjalnya

2. Perolehan suara PAN meningkat

Ayu Azhari Gagal Jadi Anggota DPRD DKI JakartaInstagram/@ayukhadijahazhari

Dicky mengatakan, secara umum suara PAN di ibu kota melonjak. Sementara ini partai yang identik dengan warna biru itu meraup perolehan suara sekitar tujuh persen di Pileg DPRD DKI Jakarta tahun ini. 

"Di DKI, perolehan suara sejauh ini tujuh persen. Target kita sebenarnya 12 kursi. Tapi sejauh ini yang di depan mata Insya Allah tujuh kursi sudah aman," ujar Dicky. 

3. PAN masuk empat besar DKI Jakarta

Ayu Azhari Gagal Jadi Anggota DPRD DKI JakartaInstagram.com/@dickykurniawankusuma

Dalam perhitungan sementara dari situs KPU, PAN menduduki urutan empat besar dengan perolehan suara sebanyak 6,48 persen di Pileg DPRD DKI Jakarta. 

Data suara sementara itu diupdate pada Kamis (25/4) pukul 14.45 WIB di 1.529 TPS dari 29.063 TPS.

Baca Juga: Regina Vianney, Caleg DPRD DKI Jakarta Bermodal Rp20 Juta

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya