Comscore Tracker

Mantan Istri Sule Terakhir Berobat ke RS Al-Islam November 2019

Surat Kematian tak sebutkan penyebab meninggalnya Lina

Bandung, IDN Times - Satu demi satu fakta seputar meninggalnya Lina Jubaedah terbuka seiring pengusutan kepolisian. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi, termasuk sang suami, Tedy Pardiyana.

Tedy mengatakan, istrinya mengalami sakit pernapasan hingga menyebabkan ia wafat. Namun, hal tersebut tidak dipercayai Rizky Febrian, anak sulung pernikahan Lina dari komedian Entis Sutisna alias Sule. Atas ketidakpercayaan itu, Rizky membuat laporan kepolisian di Polrestabes Bandung pada Senin (6/1).

Diduga, Lina sudah meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Al-Islam, Kota Bandung pada Sabtu (4/1). Selain itu, terdapat kejanggalan diduga berupa memar di bagian tubuhnya.

RS Al-Islam turut membuka sejumlah fakta kepada publik, termasuk perihal apa yang tertera di surat kematian Lina.

1. RS Al-Islam menerima Lina sudah dalam keadaan meninggal dunia pada Sabtu (4/1)

Mantan Istri Sule Terakhir Berobat ke RS Al-Islam November 2019Suasana pemindahan jenazah Lina Jubaedah ke makam barunya di Ujungberung, Kota Bandung (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Kepala Bidang Informasi dan Pemasaran RS Al-Islam, Guntur Septapati mengungkap bahwa rumah sakit menerima Lina dalam keadaan meninggal dunia. Dengan demikian, ada kemungkinan Lina menghembuskan napas terakhir di kediamannya atau di perjalanan menuju rumah sakit. 

"Pasien kami nyatakan meninggal dunia pada pukul 04.15 WIB," kata Guntur, saat dihubungj pada Jumat (10/1).

2. Surat kematian yang diterbitkan RS Al-Islam tidak menyebut penyebab meninggalnya Lina

Mantan Istri Sule Terakhir Berobat ke RS Al-Islam November 2019Rizky Febian di makam Lina Jubaedah di TPU Nagrog, Ujungberung, Kota Bandung (IDN Times/Bagus F)

Oleh karena itu, kata Guntur, tim medis tidak memeriksa lebih lanjut kondisi tubuh Lina, terutama terkait dengan penyebab kematian. RS Al-Islam, imbuhnya, hanya memastikan bahwa Lina tidak bernyawa

Setelah itu, RS Al-Islam menerbitkan surat kematian. "Suratnya kini sudah diberikan pada keluarga," tutur dia.

3. Lina terakhir berobat ke RS Al-Islam pada November 2019

Mantan Istri Sule Terakhir Berobat ke RS Al-Islam November 2019Suasana pemindahan jenazah Lina Jubaedah ke makam barunya di Ujungberung, Kota Bandung (IDN Times/Debbie Sutrisno)

Guntur juga membenarkan bahwa Lina tercatat pernah berobat ke RS Al-Islam, terakhir kali pada November 2019. Soal keluhan Lina dalam berobat, RS Al-Islam tidak berhak untuk membocorkannya pada masyarakat.

"Enggak bisa disampaikan karena itu privasi pasien," ujar dia.

Privasi pasien memang menjadi aturan Kementerian Kesehatan yang dibebankan pada pihak rumah sakit agar tidak diumumkan pada masyarakat, kecuali atas persetujuan pasien itu sendiri.

4. Polisi memeriksa suami kedua Lina, Tedy, untuk kali ketiga

Mantan Istri Sule Terakhir Berobat ke RS Al-Islam November 2019Tedy suami Lina Jubaedah datangi Polrestabes Bandung (IDN Times/Galih Persiana)

Sebelumnya, pada Kamis (9/1), polisi telah melakukan proses autopsi terhadap jenazah Lina yang baru dimakamkan selama lima hari. Hasil autopsi, diperkirakan akan diterbitkan dalam dua pekan ke depan.

Hari ini, Jumat (10/1), melanjutkan proses penyidikan, Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung telah kedatangan Tedy. Suami mendiang Lina ini sudah tiga kali dimintai keterangan.

Baca Juga: [BREAKING] Diperiksa, Suami Lina Datangi Polrestabes Bandung

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya