Jokowi dan Prabowo akan Hadiri Kongres  ke-5 PDI Perjuangan di Bali

Prabowo diundang langsung oleh Megawati Soekarnoputri

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto direncanakan akan hadir dalam Kongres Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-5 di Bali.

1. Jusuf Kalla dan Ma’ruf Amin juga akan hadir

Jokowi dan Prabowo akan Hadiri Kongres  ke-5 PDI Perjuangan di BaliIDN Times/Kevin Handoko

Kongres ke-5 PDI Perjuangan akan digelar pada 8-11 Agustus 2019 dan dihadiri oleh seluruh pengurus serta petinggi partai tersebut.

“Mengundang bapak presiden bapak wakil presiden kemudian wakil presiden terpilih (Ma’ruf Amin),” kata Hasto di DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8).

2. Prabowo diundang langsung oleh Megawati dalam kongres

Jokowi dan Prabowo akan Hadiri Kongres  ke-5 PDI Perjuangan di BaliIDN Times/Irfan Fathurohman

Kedatangan Prabowo ke kongres PDIP telah dijadwalkan karena Ketua Umum Partai Gerindra itu diundang secara langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ketika keduanya bertemu di kediaman Mega beberapa waktu yang lalu.

“Pak Prabowo ketika pertemuan bersama ibu Megawati Soekarnoputri juga menyatakan bahwa beliau akan hadir, beberapa ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja juga kami undang,” ujarnya.

Baca Juga: PDIP Siap Gelar Kongres ke-5, Apakah Megawati akan Diganti?

3. Sejumlah menteri kabinet gotong royong diundang dalam kongres

Jokowi dan Prabowo akan Hadiri Kongres  ke-5 PDI Perjuangan di BaliFitang

Selain kedua tokoh tersebut, Hasto menjelaskan bahwa kongres ke-5 partainya juga turut mengundang sejumlah menteri di kabinet kerja hingga kabinet gotong royong era kepemimpinan Megawati Soekarnoputri.

“Jajaran menteri kabinet gotong royong representasi yang kami undang kemudian juga tokoh-tokoh nasional, tokoh agama dari NU, Muhammadiyah. Tokoh-tokoh budayawan juga kami undang,” jelasnya.

4. PDIP ingin jadi partai pelopor membangun kaderisasi terbaik

Jokowi dan Prabowo akan Hadiri Kongres  ke-5 PDI Perjuangan di Balitwitter.com/DPD_PDIP_JATENG

Untuk diketahui, PDI Perjuangan dalam kongres ini mengangkat tema ‘Solid bergerak untuk Indonesia Raya’ dengan sub tema mewujudkan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor.

“Tema ini mengandung makna bahwa soliditas partai melalui langkah kaderisasi kepemimpinan partai secara kelembagaan dan sistemik telah membangun kesadaran ideologi Pancasila , kesadaran politik untuk memberikan dedikasi bagi rakyat bangsa dan negara,” tutur Hasto.

Baca Juga: Megawati Undang Prabowo ke Kongres PDIP

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya