Golkar Mulai Kampanyekan Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024

Airlangga diklaim punya peran penting selama pandemik

Jakarta, IDN TImes - Partai Golkar mulai mempersiapkan pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024, dengan mengkampanyekan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) kepada masyarakat.

Hal itu juga dilakukan politikus Partai Golkar Mukhamad Misbakhun saat bertemu konstituennya di Pasuruan dan Probolinggo, Minggu, 28 Februari 2021.

Misbakhun memanfaatkan masa reses DPR untuk menyerap aspirasi para pemilihnya, sekaligus menyolidkan mesin partainya setelah duet Saifullah Yusuf-Adi Wibowo dilantik menjadi wali kota-wakil wali kota Pasuruan.

"Golkar harus memiliki calon presiden sendiri agar menjadi partai yang kian besar. Dalam sejarah pemilihan presiden secara langsung di Indonesia, Golkar tidak pernah mengajukan calon presiden yang berasal dari kadernya sendiri,” kata Misbakhun melalui keterangan tertulisnya, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: Survei LSI: Prabowo Kandidat Capres Terkuat, Ganjar-Anies Seteru Ketat

1. Airlangga diklaim punya peran penting selama masa pandemik COVID-19

Golkar Mulai Kampanyekan Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/POOL/wsj)

Anggota komisi XI DPR ini mengklaim, Airlangga yang juga sebagai Menteri Koordinator Perekonomian itu telah memperlihatkan peran penting, terutama dalam penanganan pandemik COVID-19. Oleh sebab itu, kerja-kerja tersebut layak diapresiasi.

"Saya meminta secara khusus kepada seluruh keluarga besar Partai Golkar agar terus mendukung Bapak Airlangga Hartarto dalam mengatasi pandemik COVID-19,” kata Misbakhun. 

2. Misbakhun terus kampanyekan Airlangga sebagai capres untuk Pilpres 2024

Golkar Mulai Kampanyekan Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun (Dok.Istimewa)

Setelah bertemu konstituennya di Pasuruan, Misbakhun lantas bergerak ke Kota Probolinggo. Di kota yang terletak di sebelah timur Pasuruan itu, dia kembali menyuarakan pentingnya Golkar memiliki calon presiden pada Pemilu 2024.

"Adalah kebanggaan bagi kader Golkar jika ketua umumnya menjadi kandidat kuat calon presiden 2024. Ini yang harus disosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita punya ketua umum yang siap memimpin negara ini," ujarnya.

3. Golkar yakin suara partainya akan naik jika kadernya maju sebagai capres

Golkar Mulai Kampanyekan Airlangga Hartarto Maju Pilpres 2024ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Lebih lanjut, Misbakhun meyakini akan ada coat-tail effect atau efek ekor jas jika Golkar punya capres dari internal. Artinya, suara Golkar akan terangkat kadernya yang diusung pada pilpres. 

"Kita yakin dengan konsolidasi partai yang solid, Golkar akan menjadi pemenang pada Pemilu 2024. Saya berharap mayoritas kursi adalah Golkar dan ada legislator perempuan,” kata Misbakhun.

Baca Juga: Puan Masuk Bursa Capres 2024, PDIP: Biarkan Dinamika Politik Berjalan

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya