Comscore Tracker

[BREAKING] Pemerintah RI Umumkan 2 Pasien Baru Positif Virus Corona

Dua pasien berusia 55 dan 36 tahun

Jakarta, IDN Times - Dua kasus baru positif virus corona diumumkan oleh otoritas Indonesia, Minggu (8/3) sehingga total pasien menjadi enam orang positif COVID-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau COVID-19 Achmad Yurianto menginformasikan, dua pasien baru positif terinfeksi virus Corona setelah serangkaian proses pemeriksaan laboratorium. 

“Dari hasil laboratorium, 2 (lagi) kasus positif (COVID-19),” kata Yuri di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (8/3).

Yuri menjelaskan, kasus Ke-5 merupakan seorang laki-laki berusia 55 Tahun. Pasien tersebut berdasarkan hasil pengembangan dari kasus Ke-1 dan Kasus ke-2.

“Ini adalah hasil pemeriksaan lanjutan dari tracking kasus kluster Jakarta yang tadi saya laporkan suspect tadi kita dapat data laboratorium yang bersangkutan confirm positif COVID-19,” ujarnya.

Sementara itu, pada kasus Ke-6 berjenis kelamin laki-laki berusia 36 Tahun. Pasien tersebut merupakan Anak Buah Kapal Diamond Princess yang sempat dipulangkan ke tanah air.

“Dia (kasus Ke-6) didapatkan dari Jepang pada saat bekerja sebagai ABK kapal Diamond Princess,” tuturnya.

Baca Juga: Dua Pasien Baru Positif Virus Corona di Indonesia Berusia 33 dan 34

Topic:

  • Irwan Idris

Berita Terkini Lainnya