Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas Positif COVID-19

Bagi yang kontak erat dengan Lukman diminta segera periksa

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas terkonfirmasi positif virus corona atau COVID-19. Lukman saat ini mendapat perawatan di RS Bahteramas Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Kondisi beliau dalam keadaan sehat,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sulawesi Tenggara, M Ridwan, seperti dikutip dari ANTARA, Rabu (2/9/2020).

Kondisi Lukman saat ini menambah deretan kepala daerah di Indonesia yang terkonfirmasi positif COVID-19.

1. Lukman Abunawas melakukan tes swab COVID-19 atas inisiatif sendiri

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas Positif COVID-19Ilustrasi tes usap atau swab test. (IDN Times/Bagus F)

Mengenai kondisi Lukman ini juga dibenarkan oleh Plt Kepala Dinas Sulawesi Tenggara M Ridwan, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Rabu (2/8).

“Bahwa beliau (Lukman Abunawas) memang sudah atas inisiatif sendiri, beliau memeriksakan diri untuk dilakukan uji usap, ternyata hasil konfirmasinya adalah dia terkonfirmasi positif COVID-19,” ujar Ridwan.

Baca Juga: 5 Kepala Daerah Ini Meninggal Dunia Karena COVID-19, Siapa Saja?

2. Mantan Bupati Konawe itu juga berinisiatif untuk isolasi mandiri

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas Positif COVID-19Ilustrasi Ruang Isolasi Mandiri COVID-19 di Gresik, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Ridwan juga menyampaikan, mantan Bupati Konawe tersebut juga berinisiatif untuk isolasi mandiri guna mencegah kontak langsung dengan orang di sekitarnya.

“Dan atas inisiatif beliau, isolasi mandiri di Rumah Sakit Bahternas Kendari untuk mencegah kontak langsung dengan orang di sekelilingnya,” kata Ridwan.

3. Imbauan bagi orang-orang yang pernah kontak erat dengan Lukman untuk memeriksakan diri

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas Positif COVID-19Instagram.com/@lukmanabunawas

Ridwan juga mengimbau, bagi yang pernah berkontak erat dengan Lukman, agar memeriksakan diri untuk menghindari tidak terjadi penyebaran yang lebih luas lagi.

“Saya harap teman-teman yang pernah berkontak erat dengan beliau, supaya memeriksakan diri, untuk kesehatan kita bersama,” tutur Ridwan.

Tidak hanya itu, Ridwan juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk mendoakan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara tersebut.

“Kita doakan semoga beliau dalam lindungan Allah SWT,” kata Ridwan.

Baca Juga: Istri dan Anak Positif COVID-19, Novel: Fase Kritis Virus Sudah lewat

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya