Wah, Ustaz Abdul Somad Lebih Dikagumi Ketimbang Cristiano Ronaldo!

Waduh, popularitas CR7 ternyata kalah dari Ustaz Somad!

Jakarta, IDN Times - Hingga saat ini, Cristiano Ronaldo bisa dibilang jadi salah satu atlet yang paling terkenal di seluruh dunia. Meski sudah berusia 35 tahun, pesona pemain berjuluk CR7 ini tak lekang oleh waktu.

Sempat memecahkan rekor transfer termahal dunia hingga jadi salah satu pemain yang konsisten memenangkan trofi Ballon d'Or, siapa sangka, nama CR7 ternyata kalah populer di Indonesia jika dibandingkan dengan sosok ulama kondang, Ustaz Abdul Somad.

Setidaknya, itulah data yang terlampir di hasil penelitian YouGov, per tahun 2020 ini.

1. Ustaz Somad lebih populer dari CR7 di Indonesia!

Wah, Ustaz Abdul Somad Lebih Dikagumi Ketimbang Cristiano Ronaldo!planetfootball.com

Menurut data dari YouGov, Cristiano Ronaldo berada di urutan ketiga dengan persentase 7.51 persen setelah pendakwah kondang, Ustaz Abdul Somad yang punya angka 8 persen dan ada di posisi kedua.

Baca Juga: Sudah Ketuk Palu, Fakta-fakta di Balik Perceraian Ustaz Abdul Somad

2. Jokowi jadi orang paling dikagumi di Indonesia

Wah, Ustaz Abdul Somad Lebih Dikagumi Ketimbang Cristiano Ronaldo!Presiden Jokowi memberikan keterangan pers soal UU Cipta Kerja (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Presiden Joko "Jokowi" Widodo menempati urutan nomor 1 sebagai pria paling dikagumi di Indoneia. Menurut data YouGov, Jokowi mendapat persentase tertinggi sebesar 13.38 persen.

Berikut data pria paling paling dikagumi di Indonesia menurut YouGov di tahun 2020, yakni Jokowi (13.38 persen) Abdul Somad (8.00 persen), Cristiano Ronaldo (7.51 persen), Basuki Tjahaja Purnama (6.97 persen), Bill Gates (6.97 persen), Barack Obama (6.27 persen), Jack Ma (6.00 persen), Jackie Chan (6.00 persen), Prabowo Subianto (4.00 persen), dan terakhir Reza Rahadian (3.48 persen).

3. Cristiano Ronaldo kalah populer di Indonesia meski followers Instagram-nya sampai ratusan juta

Wah, Ustaz Abdul Somad Lebih Dikagumi Ketimbang Cristiano Ronaldo!Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang AS Roma. Twitter/@championsleague

'Kekalahan' Cristiano Ronaldo di daftar pria paling dikagumi di Indonesia tentu jadi catatan yang menarik. Pasalnya, pria yang kini bermain bagi Juventus itu punya pengikut di media sosial yang melimpah ruah.

Di Instagram saja misalnya, ia tercatat punya 239 juta pengikut dengan banyak anak-anak muda dan fans dari Indonesia tak jarang meramaikan kolom komentar di akunnya.

Baca Juga: Rekor-rekor Gol Cristiano Ronaldo

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya